Cara Memperbarui Emoji Keyboard Oppo

Android memiliki keleluasaan yang luar biasa dalam mengkustomisasi perangkatnya. Salah satunya seperti mengganti keyboard untuk smartphone Oppo. Nah berikut ini ada cara memperbarui emoji keyboard Oppo sehingga tampilannya tidak kotak-kotak apabila dikirimi oleh pengguna smartphone lainnya. Berikut ulasannya.

Apa Itu Emoji

Sebelum mencari tahu cara memperbaharui emoji keyboard Oppo, kita cari tahu dulu apa sih sebenarnya emoji itu. Emoji adalah gambar kecil, baik statis atau animasi, yang mewakili ekspresi wajah, entitas, atau konsep (di antara kemungkinan lain) dalam komunikasi digital.

Emoji adalah penerus grafis dari emoticon, yang mewakili hal-hal serupa melalui urutan karakter, seperti 🙂 untuk mewakili wajah tersenyum. Tergantung pada aplikasinya, emoji dapat dimasukkan hanya dengan mengklik gambar yang diinginkan atau dikonversi dari karakter teks. 

Koleksi emoji tersedia secara luas di situs jejaring sosial, aplikasi ponsel cerdas, dan platform perpesanan lainnya. Kata emoji terdiri dari kata-kata Jepang yang berarti gambar (e) dan karakter (moji). 

Emoji pertama dibuat oleh Shigetaka Kurita, yang meminjam ide dari ramalan cuaca yang menggunakan simbol, karakter Jepang, rambu jalan dan manga, gaya komik Jepang yang — seperti kartun Barat — menggunakan kelompok simbol standar untuk mengekspresikan emosi. 

Perusahaan telekomunikasi Jepang NTT DoCoMo, au dan Vodafone (sekarang SoftBank Mobile) masing-masing membuat koleksi emoji mereka sendiri.

Karena jumlah emoji terus meningkat, makna dari banyak emoji menjadi lebih terbuka untuk interpretasi. Sementara emoji dasar seperti wajah tersenyum atau mengedipkan mata umumnya dipahami dengan cara yang sama oleh sebagian besar pengguna.

Omoji

Berbeda dengan emoji, pemilik smartphone Oppo memiliki emoji khusus bernama Omoji. Omoji adalah fitur emoji animasi 3D dari Oppo yang diperkenalkan untuk pertama kalinya di ColorOS 12. Didukung oleh algoritma Face Capture yang terdepan di industri OPPO, Omoji memungkinkan Anda untuk mengekspresikan gaya unik kamu melalui emoji pribadi sendiri.

Trending:  Download Idlix APK Mod Gratis Terbaru, Bisa Nonton Drakor Gratis

Berkat Face Capture, kamu dapat melihat Omoji meniru gerakan wajah dan perubahan emosi kamu secara real-time. Latensi pemrosesan informasi wajah di bawah 10 md dan rendering dalam waktu kurang dari 20 md, menjadikan Omoji hampir seketika.

Omoji memungkinkan kamu berbagai opsi penyesuaian: Dengan 10 parameter berbeda untuk disesuaikan, termasuk kulit, rambut, mata, dan hidung, dan 200+ aksesori gaya untuk dipilih, tidak ada gaya atau suasana hati yang tidak dapat ditangkap.

Di mana bisa menggunakan Omoji?

Tetapkan Omoji sebagai gambar profil akun Anda, kirimkan ke teman Anda, atau tambahkan ke Always-On Display Anda. Sebelum kita mulai mempelajari cara OMOJI, berikut adalah beberapa fakta penting yang menarik:

  1. 77 Poin Fitur Wajah
  2. 50 Bentuk Campuran
  3. Rendering Real-time & Latensi Rendah
  4. Pelacakan Detail & Pemodelan Presisi Tinggi
  5. 200+ Elemen yang Dapat Disesuaikan

Untuk mendapatkan fitur ini, kamu harus mendapatkan minimal Color OS 12 lalu mengikuti langkah berikut.

  1. Untuk menginstal Omoji, gunakan browser OPPO atau Browser Chrome.
  2. Jika Anda menggunakan browser OPPO, alihkan ke mode ‘versi desktop/komputer’.  Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:
  3. Pergi ke menu tengah bawah
  4. Buka kotak alat dan klik ‘Akses versi PC’
  5. Jika Anda menggunakan browser Chrome, alihkan ke mode desktop dengan cara berikut:
  6. Masuk ke menu di pojok kanan atas
  7. Pilih mode ‘Situs Web Desktop’
  8. Buka https://bit.ly/OMOJI-Apk dan tekan tombol unduh
  9. Setelah aplikasi Omoji diunduh di perangkat Anda, instal.

Nah apabila belum bisa mendapatkan OS terbaru tersebut kamu tetap dapat memperbarui emoji yang berada di keyboard. Berikut cara memperbarui emoji keyboard Oppo.

Cara Memperbarui Emoji Keyboard Oppo

  1. Pertama buka Playstore
  2. Ketik Zfont3 di kolom pencarian, kemudian download
  3. Tunggu hingga penginstalan selesai, selanjutnya buka aplikasinya
  4. Klik Apply lalu kamu akan melihat emoji baru di keyboard.
Trending:  Smartera: Pengenalan,Mendaftar, dan Cara Mendapatkan Uang

Bagaimana? Mudah kan cara memperbarui emoji keyboard Oppo? Mana yang ingin kamu pakai? Baik Omoji maupun Emoji, kamu bisa bergaya saat chatting. Selamat mencoba.