Home » Cara Menambahkan Produk di TikTok Shop Melalui HP

Cara Menambahkan Produk di TikTok Shop Melalui HP

Fitur “Shop” pada aplikasi TikTok memberikan kemudahan bagi para seller untuk upload produk. Pasalnya, cara menambahkan produk di TikTok Shop saat ini bisa melalui HP maupun PC atau laptop, sesuai dengan kenyamanan seller masing-masing.

Bagi kamu yang belum tahu cara menambahkan produk affiliate di TikTok Shop, khususnya produk sendiri, kami akan jelaskan caranya. Untuk menambahkan produk di TikTok Shop melalui HP, caranya sangat mudah. Ini langkah-langkahnya:

1. Aktifkan Aplikasi TikTok Shop Seller Center

TikTok Shop Seller Center apk

TikTok menyediakan sebuah aplikasi terpisah namun tetap terhubung dengan akun TikTok milikmu, yaitu TikTok Shop Seller Center. Fungsi aplikasi ini adalah untuk mempermudah kamu saat mengatur toko di aplikasi tersebut.

Nah, ini cara menggunakannya:

  1. Download aplikasinya terlebih dahulu
  2. Setelah itu, tautkan dengan akun utama atau akun TikTok milikmu. 
  3. Masukkan juga nomor handphone yang sudah terdaftar, dan verifikasi melalui kode yang dikirim ke nomor kamu.
  4. Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa kamu sudah menjadi seller di TikTok Shop. Jika belum, daftar terlebih dahulu, ya. Cukup dengan mengetik cara mengaktifkan TikTok shop di Google, maka cara-caranya pun akan muncul.

2.  Tambahkan Produk

Cara menambahkan produk affiliate di TikTok Shop

Setelah masuk ke aplikasi TikTok Seller Center yang sudah terhubung dengan akun TikTok milikmu, selanjutnya kamu bisa mulai menambahkan produk, caranya:

  1. Klik “Tambahkan Produk”. 
  2. Setelah itu, aplikasi akan mengarahkan kamu ke halaman upload produk.
  3. Di sini kamu juga bisa menambahkan sampai 9 foto produk secara langsung.
  4. Pilih salah satu foto yang kamu upload sebagai foto utama yang nantinya dilihat pertama kali oleh customer.
Trending:  Cara Vervalponsel untuk Mendapatkan Kuota Gratis 

3. Isi Detail Informasi Produk

Setelah upload foto produk, ini langkah selanjutnya:

  • Isi informasi produk mulai dari nama produk, deskripsi hingga kategori. Nama produk yang bisa kamu masukkan di aplikasi ini yaitu hingga 250 karakter. Silakan kamu manfaatkan sebaik-baiknya.

Cara upload produk TikTok Shop lewat HP

  • Selain itu, pastikan juga kamu memilih kategori produk agar customer mudah menemukannya. Kamu juga bisa menambahkan detail informasi melalui video yang bisa kamu upload juga melalui aplikasi tersebut.

4. Maksimalkan Pencarian Produk dengan Kata Kunci

Cara Upload Produk di TikTok Shop

Kalau kamu sudah mengikuti cara upload produk di TikTok Shop lewat HP di atas, selanjutnya optimalkan pencarian produk dengan menambahkan kata kunci yang relevan. 

Caranya:

  1. Masukkan kata kunci pada nama produk. Contohnya, jika kamu menjual produk sepatu, maka bisa membuat namanya menjadi “Sepatu Pria Murah Model Terbaru”.
  2. Selain melalui deskripsi, TikTok Shop juga menyediakan fitur untuk memberikan detail informasi yang lebih lengkap kepada customer. Contohnya yaitu seperti ukuran, varian warna, dan masih banyak lainnya.

Gunakan fitur data tersebut agar customer tahu varian yang tersedia di toko kamu dan menyesuaikannya dengan mudah.

5. Simpan Pengaturan Produk

Cara Upload Produk di TikTok Shop Lewat HP

Setelah semua proses tersebut selesai, maka selanjutnya: 

  1. Kamu tinggal klik “Terbitkan”. Setelah itu, produk kamu akan ter-posting secara otomatis beserta informasi yang kamu buat. Produk yang sudah kamu upload bisa langsung terlihat oleh customer
  2. Untuk mengecek produk yang sudah kamu upload, kamu bisa membuka aplikasi TikTok biasa. Gunakan kembali TikTok Shop Seller Center jika kamu ingin menambah produk lagi.

Aplikasi Tiktok Shop Seller Center membantu para seller di TikTok untuk mengatur produk yang mereka upload. Dengan aplikasi ini, para pemilik toko di aplikasi tersebut bisa upload produk kapan saja dan di mana saja tanpa harus menggunakan laptop.

Trending:  Cara Mengatasi Tidak Bisa Isi Voucher Axis dan Penyebabnya

Itulah informasi seputar cara menambahkan produk di TikTok Shop melalui HP. Download terlebih dahulu aplikasinya, tautkan, lalu upload produk di mana saja dan kapan saja!