Home » Cara Mengecek Garansi OPPO Lewat HP Secara Online dan Offline

Cara Mengecek Garansi OPPO Lewat HP Secara Online dan Offline

Garansi perbaikan terhadap HP yang baru dibeli merupakan hal yang umum ditawarkan merek-merek HP besar termasuk OPPO. Lalu bagaimana cara mengecek garansi OPPO lewat HP secara online dan offline? Simak panduannya yang akan kami bagikan dibawah.

Ketika anda membeli HP baru yang resmi dan legal, maka selain fisik HP yang anda dapatkan, biasanya anda bisa menemukan kartu garansi didalam dos HP atau bisa juga diberikan terpisah oleh penjualnya. Kartu garansi HP ini penting dan harus anda perhatikan ketika membeli HP baru dimana dengan kartu garansi ini, anda tidak perlu bingung atau kuatir ketika HP anda mengalami kerusakan dimana kartu garansi tersebut akan mencover semua biaya dan sparepart untuk memperbaiki HP anda.

Semakin lama kartu garansi anda berlaku maka pastinya akan makin bagus sehingga HP anda akan lebih lama tercover ketika rusak secara tidak disengaja. Tidak heran apabila banyak merek HP menawarkan garansi lama hingga 1-2 tahun untuk membuktikan kepada pengguna bahwa HP mereka kokoh, awet dan kuat, sebab “berani” memberikan garansi lama maka merek HP tersebut berani mengambil risiko kerusakan HP, dan pastinya mereka bisa jamin kehandalan produk HP mereka.

Sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan cara mengecek garansi OPPO secara online dan offline. Hal ini penting bagi anda para pemilik HP yang ingin mengetahui apakah HP anda masih dicover garansi ketika rusak atau tidak. Sebab pastinya ketika masih dicover garansi, anda bisa menghemat banyak uang ketika akan melakukan servis HP ke service resmi OPPO tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

Tanpa basa-basi lagi, simak cara mengecek garansi OPPO lewat HP secara online dan offline yang bisa anda simak panduannya sebagai berikut.

Cara Mengecek Garansi OPPO

Cara Mengecek Garansi OPPO

Lihat di Kartu Garansi

Cara mengecek garansi OPPO yang paling mudah adalah dengan mengeceknya langsung di kartu garansi dimana kartu garansi ini bisa anda temukan pada dus HP yang biasanya berisi charger dan terkadang ada headset atau handsfree.

Trending:  Dapatkan Banyak Uang Dengan Memanfaatkan Aplikasi Baca Plus

Selain itu, di dalam dus juga ada buku panduan bagaimana cara mengoperasikan perangkat dengan benar, mulai dari penggunaan, perawatan dan lain sebagainya. Dan yang paling penting adalah adanya kartu garansi. Anda bisa mengecek kartu garansi tersebut apakah masih berlaku atau sudah kadaluwarsa.

Tetapi kekurangannya adalah karena kartu garansi ini memiliki bentuk fisik, maka anda harus menyimpannya dengan baik agar anda bisa mengklaimnya nanti.

Cek Garansi di Website Resmi OPPO

OPPO memiliki website resmi yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan banyak informasi, mulai dari HP OPPO terbaru, fitur dan spesifikasi hingga mengecek masa garansi. Caranya pun cukup mudah dimana anda bisa mengunjungi website resmi OPPO dengan browser, bisa melalui HP atau PC. Lalu anda hanya harus memasukkan IMEI HP OPPO milik anda. Nantinya akan tertulis keterangan apakah HP anda masih dalam cover garansi atau tidak.

Jika  anda tidak mengetahui kode IMEI HP Oppo anda, silahkan langsung mengecek langsung di dus pembelian apabila masih ada dan dalam keadaan utuh.

Mengecek Garansi HP OPPO dengan My OPPO

Cara Mengecek Garansi OPPO

Anda juga menggunakan aplikasi resmi OPPO yang diberi nama My Oppo untuk mengecek masa garansi HP anda. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur lainnya. Anda cukup mendonwload aplikasinya di toko aplikasi playstore di HP anda secara gratis. Simak panduan cara mengecek masa garansi sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka aplikasinya, dan masuk ke menu Dukungan.
  • Berikutnya klik Layanan Mandiri, dan pilih Status Garansi.
  • Setelahnya IMEI akan muncul, dan masukkan kode verifikasinya.
  • Berikutnya klik Periksa Sekarang untuk mengecek masa garansi.
  • Tunggu beberapa saat, dan akan muncul masa garansi HP OPPO.
  • Selesai.
Trending:  Hack Game dengan Aplikasi Game Guardian

Syarat Klaim Garansi HP OPPO

Sebelum anda mengklaim kartu garansi HP Oppo anda, maka anda harus memenuhi syarat garansi HP OPPO yang bisa anda simak sebagai berikut.

  • HP anda masih berada di masa garansi.
  • Jika masa garansi habis/kadaluwarsa, tidak bisa klaim garansi.
  • Memiliki kartu garansi OPPO sekaligus bukti pembelian.
  • Kerusakan pabrik, bukan kerusakan karena kelalaian pengguna, seperti tercebur, terjatuh, tertekan dan lain sebagainya.
  • Kerusakan tidak disebabkan oleh bencana alam.
  • Kerusakan bukan karena pengguna yang membongkar HP OPPO.
  • HP masih orisinal, dan belum pernah dilakukan di-root.

Demikian informasi mengenai cara mengecek garansi OPPO lewat HP secara online dan offline bagi anda yang ingin penasaran ingin mengetahui apakah HP anda masih dicover garansi atau tidak. Semoga berguna dan bermanfaat.