Home » Cara Mengunci Galeri di iPhone, Mudah & Cepat

Cara Mengunci Galeri di iPhone, Mudah & Cepat

Menu Galeri pada handphone seperti iPhone, terkadang menyimpan banyak file yang bersifat privasi. Nah, untuk menghindari teman atau saudara yang kepo dan membuka-buka isinya, kamu perlu tahu cara mengunci galeri di iPhone agar foto maupun video yang ada di dalamnya tidak mudah diakses oleh sembarang orang.

Selain menggunakan aplikasi kunci Galeri iPhone, kamu juga bisa menguncinya tanpa menggunakan aplikasi apa pun, lho. Yuk, cari tahu bagaimana langkah-langkah memprivasi galerimu, baik menggunakan aplikasi maupun tidak.

Cara Mengunci Galeri iPhone Tanpa Aplikasi

Cara mengunci aplikasi di iPhone, seperti menu Galeri, bisa kamu lakukan tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu caranya yaitu dengan memanfaatkan fitur Durasi Layar atau Screen Time.

Cara mengunci Galeri dengan menu fitur Screen Time ini sangat mudah sekali. Berikut kami jelaskan langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pertama-tama, kamu masuk ke menu Pengaturan iPhone bergambar gerigi. Setelah itu, kamu masuk ke fitur “Durasi Layar” atau “Screen Time”.

Cara mengunci aplikasi di iPhone

  • Pastikan kamu sudah mengatur password di HP iPhone terlebih dahulu. Caranya yaitu bisa langsung mengaturnya di menu “Touch ID & Kode Sandi”.
  • Setelah berada di menu ini, kamu scroll ke bagian tengah untuk memilih fitur “Batas App”. Melalui fitur ini kamu bisa memilih aplikasi maupun Galeri HP yang ingin kamu kunci. Setelah itu kamu klik “Tambah Batas”.

  • Sekarang kamu tinggal memilih Galeri yang ingin kamu kunci. Pilih “Kreativitas”.
  • Kemudian, centang pada opsi Foto.

  • Setelah itu kamu klik tombol “Berikutnya” yang ada di bagian kanan atas.
  • Setelah itu, kamu akan masuk ke menu pengaturan waktu. Silakan kamu atur waktunya menjadi 0 jam 1 menit. 
Trending:  Wajib Tahu, Cara Mendapat Akun FF Sultan Gratis dengan Mudah

Cara Mengunci Galeri iPhone Tanpa Aplikasi

  • Kemudian pilih “Tambahkan” yang ada di bagian atas kanan.

Setelah semua langkah-langkah di atas selesai, maka durasi Galeri iPhone kamu hanya bisa kamu gunakan dalam waktu 1 menit saja. Setelah itu, Galeri akan terkunci dan membutuhkan kata sandi untuk membukanya.

Cara Mengunci Galeri iPhone dengan Aplikasi

Cara yang berikutnya ini bisa kamu gunakan dengan mudah. Selain untuk Galeri, kamu juga bisa menggunakannya sebagai cara mengunci Instagram di iPhone, maupun untuk aplikasi lainnya.

Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan yaitu iProtect Free. Aplikasi ini khusus untuk mengunci aplikasi di handphone tersebut. Berikut ini kami sudah merangkum langkah-langkahnya.

  • Masuk ke App Store kemudian cari aplikasi iProtect Free.
  • Unduh dan pasang aplikasinya.
  • Masukkan password di halaman utama. Password ini akan kamu gunakan untuk membuka semua aplikasi yang kamu atur di aplikasi pengunci ini.

Cara Mengunci galeri di iPhone dengan aplikasi

  • Kirim password kamu ke alamat email.
  • Pilih aplikasi yang ingin kamu kunci, salah satunya seperti Galeri.
  • Silakan kamu coba masuk ke Galeri, lalu masukkan password yang sudah kamu buat tadi.

Sebagai informasi tambahan, selain aplikasi iProtect, kamu juga bisa menggunakan beberapa aplikasi pengunci aplikasi lainnya yang bisa kamu dapatkan di App Store secara gratis.

Mengunci Galeri di Iphone bisa menjadi salah satu cara menyembunyikan file yang bersifat privasi agar tidak mudah untuk diakses oleh sembarang orang. Kamu bisa menguncinya menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi sekalipun.

Itulah cara mengunci Galeri di iPhone yang bisa kamu coba. Jika kamu tidak ingin menambah data aplikasi di HP, silakan gunakan cara yang tidak perlu menggunakan aplikasi saja. Selamat mencoba!