Home » Converter Youtube ke Mp3 Tanpa Aplikasi

Converter Youtube ke Mp3 Tanpa Aplikasi

kataku.id – Bagi anda yang mencari converter atau pengubah video youtube ke file MP3, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak panduannya sehingga anda bisa mendownload video musik favorit anda dalam bentuk file lagu dengan mudah tanpa aplikasi.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, youtube merupakan platform berbagi video nomor satu didunia dimana ribuan hingga jutaan orang rutin berbagi video di youtube setiap harinya baik itu untuk kebutuhan personal, kebutuhan promosi perusahaan, hingga profesi sebagai konten kreator di Youtube untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense.

Tidak heran apabila anda hampir bisa menemukan video apapun di youtube seperti mulai dari video tutorial, video film, video prank dan lucu, video gaming, video unboxing, hingga video musik. Khusus video musik, banyak orang yang menjadikan youtube sebagai platform untuk mendengarkan lagu-lagu favorit secara gratis dimana di youtube sendiri memiliki koleksi video musik yang sangat lengkap mulai dari yang terbaru hingga lagu-lagu lawas. Bahkan hingga lagu-lagu cover yang banyak digandrungi belakangan ini.

Hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya konten kreator musik yang selalu rutin mempromosikan lagu-lagu baru mereka untuk melakukan promosi dan megenalkan lagu kepada pengguna Youtube mengingat besarnya jumlah pengguna Youtube sehingga hal ini dianggap strategi yang tepat sekaligus gratis sebab youtube tidak mengenakan biaya sepeserpun bagi para pengguna untuk megupload video di youtube.

Namun sayangnya mendengarkan lagu di youtube tentunya tidak begitu efisien sebab anda harus menonton videonya dan anda juga tidak bisa menutup aplikasi youtube sebab lagu anda akan otomatis berhenti juga. Selain itu, hal tersebut akan menguras kuota internet anda menjadi cepat habis sebab harus memproses video yang mana anda hanya ingin mendengarkan lagunya saja.

Trending:  Panduan Hijab Pashmina Menutup Dada dan Punggung Yang Tetap Syar'i

Akan tetapi jangan kuatir, sebab anda bisa menggunakan converter atau pengubah video youtube ke file MP3 dimana anda akan bisa menyimpan video musik favorit anda dalam bentuk file lagu di perangkat anda sehingga anda bisa mendengarkan lagu favorit anda kapan saja dan dimana saja dengan aplikasi pemutar lagu di perangkat anda walaupun tanpa koneksi internet. Penasaran? langsung saja simak panduannya sebagai berikut.

Converter Youtube ke Mp3 Tanpa Aplikasi

Converter Youtube ke Mp3 Tanpa Aplikasi

Kali ini kami akan membagikan layanan converter atau pengubah video youtube ke file MP3 dari situs savefrom yang sudah sangat populer dikalangan pengguna internet. Simak panduan dan langkah-langkahnya sebagai berikut.

Converter Youtube ke Mp3 di HP

  • Anda bisa mulai dengan menyiapkan tautan video Youtube terlebih dahulu dengan klik salin.
  • Anda bisa mengunjungi laman savefrom di HP anda melalui peramban internet atau Chrome.
  • Selanjutnya, anda bisa tempel tautan video pada tempat download yang tersedia di halaman utama situs.
  • Klik unduh untuk mendapatkan pratinjau pengunduhan lagu.
  • Pada halaman tersebut, anda bisa pilih tipe unduhan ke MP3 untuk mengubah format video menjadi musik.
  • Jika sudah, anda bisa pilih unduh dengan menyesuaikan resolusi download yang tersedia pada laman situs.
  • Video Youtube akan tersimpan dalam bentuk lagu dan bisa langsung anda putar melalui MP3 Player di HP anda
  • Untuk kategori penyimpan video Youtube menjadi MP3 di HP, anda bisa gunakan platform lain dengan kategori kata kunci YT Converter.

Cara Simpan Video Youtube Menjadi MP3 di Laptop/PC

Bagi anda yang ingin menyimpan video musik favorit anda dalam bentuk file lagu di PC atau lpto anda, maka anda bisa menyimak panduannya sebagai berikut.

  • Pertama, anda bisa buka video Youtube yang ingin anda ubah menjadi MP3 melalui web, Google Chrome, atau Mozilla.
  • Anda bisa pilih edit tautan dan tambahkan “PP” setelah kata Youtube. Contoh: youtubepp.com.
  • Apabila sudah, anda akan dialihkan pada laman pengunduhan video Youtube.
  • Setelah halaman dimuat, anda bisa pilih menu MP3 untuk mengunduh video Youtube menjadi MP3.
  • Selanjutnya anda bisa memilih unduh untuk memulai proses download video Youtube ke MP3 secara langsung.
  • Nantinya proses download akan diarahkan pada penyimpanan perangkat PC dan anda bisa langsung memutarnya.
Trending:  Cara Cek Pesanan di TikTok dan Tracking Kiriman

Sebagai catatan, sebenarnya cara ini tidak jauh berbeda dengan shortcut unduhan video Youtube dengan menambahkan SS di awal tautan yang juga merupakan cara mudah mendownload video youtube. Kini, anda bisa langsung tambahkan ”PP” saja, untuk mendapatkan shortcut unduhan video ke MP3.

Demikian informasi mengenai converter video youtube ke file MP3 yang bisa anda terapkan dengan mudah tanpa harus menginstall aplikasi tambahan apapun. Semoga berguna dan bermanfaat.