Home » Ide Outfit Vintage Wanita yang Elegan, Cantik Untuk Hijab Juga

Ide Outfit Vintage Wanita yang Elegan, Cantik Untuk Hijab Juga

Penampilan klasik atau populer disebut dengan istilah vintage saat ini menjadi trend fashion yang banyak diminati. Dan oleh karena itu kali ini kami akan membagikan ide outfit vintage wanita yang elegan dan juga bisa digunakan bagi anda para hijabers maupun non hijab.

Bagi anda pengikut trend fashion terkini, pastinya anda mengetahui dimana outfit vintage wanita menjadi populer belakangan ini, terutama di kalangan remaja. Vintage sendiri adalah istilah yang mengacu pada gaya pakaian yang diadaptasi dari mulai tahun 20-an hingga 60-an. Sebut saja seperti gaya vintage yang mengangkat motif klasik seperti floral dan tartan, dan lain sebagainya.

Walaupun mengangkat model atau motif jadul, tetapi model banyak model vintage sekarang yang dapat digabungkan dengan tampilan estetik, sehingga memilih mengenakan pakaian vintage dengan benar dapat membuat anda terlihat lebih elegan dan menawan tanpa kehilangan kesan modis.

Bagi anda yang bingung mencari inspirasi ide outfit vintage wanita, maka kali ini kami akan membagikan beberapa ide yang bisa menjadi inspirasi anda yang akan kami bagikan sebagai berikut.

Ide Outfit Vintage Wanita Trend Kekinian

Outfit Vintage Wanita yang Elegan

Neck Top dan Mini Dress

Rekomendasi ide outfit vintage wanita yang elegan pertama adalah Neck Top dan Mini Dress yang merupakan perpaduan outfit yang akan menonjolkan kesan muda dan kekinian. Neck t-shirt yang digunakan bersama mini dress berwarna coklat vintage sangat cocok dengan trend saat ini. Perpaduan ini akan semakin sempurna jika ditambahkan kaos kaki sebetis serta sepatu pantofel dan semacamnya.

Trending:  5 Fakta Johatsu, Menghilang dari Kehidupan Tanpa Jejak

Sepatu serta kaos kaki menampilkan kesan anak muda sekolahan. Apabila anda kurang percaya diri menggunakan perpaduan itu, anda bisa mengganti sepatu pantofel dengan sepatu tertutup lainnya seperti sepatu sport dan sejenisnya.

Sleeve Knitwear dan Overall

Perpaduan antara overall berbahan jeans halus dengan sleeve knitwear bisa menjadi ide outfit vintage yang santai namun elegan. Gunakan sleeve knitwear yang berwarna kalem seperti krem, coklat susu, dan semacamnya untuk menonjolkan kesan vintage.

Rok A-Line dengan Long Sleeve Top

Outfit vintage wanita selanjutnya yang bisa Anda gunakan yaitu perpaduan rok A-line dengan high neck t-shirt. Pilihlah warna t-shirt yang polos dengan rok corak sederhana berwarna lebih gelap. Dipadukan dengan gaya rambut bergelombang, baju ini pasti sukses tampak seperti era 60-an.

Kesan vintage yang ditampilkan akan terlihat elegan meski dalam balutan potongan baju bergaya sederhana. Sementara itu, jangan lupa untuk memasukkan long sleeve ke dalam rok agar tampilan terlihat lebih rapi.

Oversize Kemeja dengan Celana Kulot

Oversize Kemeja dengan Celana Kulot

Kali ini anda juga bisa menggunakan kemeja vintage wanita dengan celana kulot kain. Pilihlah kemeja berukuran oversize dengan warna-warna kalem. Sementara untuk bawahannya, gunakan celana kulot dengan bahan kain halus berwarna senada.

Celana kulot berbahan jeans terlebih yang berwarna denim kurang disarankan untuk tampilan vintage dimana model celana ini malah menonjolkan kesan modern dan kurang masuk untuk konsep vintage.

Flutter Sleeve Dress

Bagi anda yang kurang percaya diri dengan paha serta kaki sehingga enggan menggunakan celana, maka bisa menggunakan sleeve dress untuk tetap bisa tampil vintage. Untuk tetap menampilkan kesan estetik, Anda bisa mencari dress dengan warna putih tulang atau coklat kalem.

Trending:  6 Aplikasi Mixing Lagu di PC Seperti DJ

Sementara motif baju bisa berupa bunga-bunga cantik berwarna kalem atau jenis floral lainnya. Untuk menghindari kesan yang terlalu kuno, padukan dress sebetis dengan sepatu sneakers berwarna putih polos. Dijamin tampilan anda akan semakin terlihat menawan.

Ruffle Blouse dengan Celana Kulot

Banyak orang memilih menggunakan atasan putih polos begitu saja. Namun jika anda suka menggunakan blouse, carilah yang dilengkapi dengan ruffle di bagian lengan atau dada atas dimana akan membuat baju tampak lebih elegan dan tidak hanya menonjolkan kesan polos begitu saja. Model seperti ini juga sangat kental dengan era zaman dahulu namun dibalut dengan gaya yang lebih estetik. Setelah menemukan baju blouse ruffle yang tepat, maka bawahan yang paling cocok yaitu celana kulot.

Pastikan kulot tidak berwarna denim atau berwarna primer. Untuk menunjukkan tampilan baju vintage wanita, tentu warna yang paling cocok adalah coklat, krem, atau putih.

Atasan Polos dan Rok Ruffle Floral

Rok bermotif floral dengan disematkan ruffle bertingkat juga bisa menjadi inspirasi tampilan vintage yang santai. Gunakan rok model tersebut dengan atasan polos berwarna putih atau krem sesuai selera. Ini untuk menjaga kesan klasik dan sederhana pada tampilan vintage. Sebab jika atasan juga bermotif, malah akan terkesan berlebihan dan terlalu ramai.

Button Up Shirt Dress

Dress dengan kancing serta kerah di bagian atas dapat dijadikan tema outfit vintage wanita yang bisa digunakan untuk acara formal. Tentu akan lebih baik jika motif yang diusung hanya berupa kotak-kotak besar dengan nuansa warna coklat atau abu-abu.

Penggunaan kancing dari atas sampai bawah sebaiknya dijadikan sebagai hiasan saja. Pasalnya mungkin beberapa orang akan merasa tidak nyaman jika celah antara satu kancing dengan kancing di bawahnya terlihat.

Trending:  Harga Samsung yang Ada Pensilnya

Dress seperti ini bisa didesain berlengan pendek atau panjang. Keduanya akan tetap cocok jika digunakan di kantor, atau di acara formal seperti menghadiri acara pernikahan dan sebagainya. Sementara dree button up berlengan panjang bisa dipadukan dengan hijab yang senada.

Dress Lengan Puffy

Dress panjang dengan lengan puffy merupakan salah satu pilihan model yang wajib dicoba. Anda bisa mencari dress dengan taburan motif floral yang padat bernuansa coklat dengan outer permanen dress polos. Jika tidak terdapat outer permanen pada dress, anda juga bisa menambahkan sleeveless dress sebagai outer. Pastikan outer tersebut polos dan memiliki warna yang masuk dengan nuansa dress.

Agar lebih rapi, cobalah pakai sabuk kecil sehingga pinggang terkesan lebih ramping dan outer serta dress terlihat lebih menyatu. Karena dress telah memiliki corak yang lumayan ramai, maka padukan dengan hijab polos dengan warna yang senada dengan outer.

Skirt Suede

Dan ide terakhir adalah dengan mengenakan outfit Skirt suede yang merupakan salah satu pilihan yang harus dicoba jika memang ingin tampil vintage. Bahan suede sendiri dihasilkan dari bagian dalam kulit sehingga benar-benar menonjolkan kesan yang klasik.

Umumnya rok ini dihadirkan dalam ukuran midi sehingga akan cocok jika dipadukan dengan menggunakan stocking. Sementara atasannya bisa menggunakan model turtleneck atau loose shirt agar tetap terkesan cantik dan elegan.

Demikian informasi mengenai ide outfit vintage wanita yang elegan dan juga bisa digunakan bagi anda para hijabers maupun non hijab. Semoga berguna dan bermanfaat.