Beranda » Ingin Foto Tampil Menarik dan Keren, Coba Ubah dengan Aplikasi Edit Foto Bergerak

Ingin Foto Tampil Menarik dan Keren, Coba Ubah dengan Aplikasi Edit Foto Bergerak

Teknologi yang semakin berkembang membuat semakin kreativitas tidak terbatas. Salah satunya adalah adanya aplikasi edit foto bergerak. Aplikasi tersebut membantu membuat sesuatu seolah-olah foto tersebut bisa bergerak layaknya video. 

Apalagi kalau Anda sudah bergabung menjadi konten kreator yang diwajibkan untuk memiliki banyak ide untuk konten di media sosial, sudah pasti sangat membutuhkan aplikasi ini untuk membuat konten Anda semakin viral. 

Sebab tidak bisa dipungkiri juga aplikasi untuk membuat foto bergerak banyak dipakai oleh konten kreator. Tujuannya tidak lain adalah membuat konten-konten yang menarik untuk media sosial yang mereka pakai. Salah satunya adalah Instagram, TikTok, Facebook, dan lainnya. 

Lantas apa saja rekomendasi aplikasi yang dipakai untuk mengedit foto agar bisa bergerak? Kami sudah mengumpulkan beberapa aplikasi yang bisa Anda unduh dan instal di smartphone. Yuk, simak ulasannya sampai selesai! 

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Bergerak

Ada dua sistem operasi yang kini banyak dipakai oleh setiap kalangan masyarakat, yaitu Android milik Google dan iOS milik Apple. Keduanya mempunyai kemampuan untuk menjalankan aplikasi edit foto bergerak. Berikut contoh aplikasi yang bisa dipakai untuk mengedit foto. 

1. Talking Photos from Meing

Aplikasi yang pertama ini merupakan salah satu rekomendasi aplikasi yang membuat foto bergerak. Aplikasi yang satu ini bisa mengubah foto bergerak ke kanan dan ke kiri secara otomatis. 

Selain itu, pengguna bisa membuat foto tersebut bisa bernyanyi mengikuti teks yang dimasukkan oleh pemakainya. Beberapa konten kreator terkenal juga sudah memakai aplikasi ini untuk membuat konten yang menarik dan viral di sosial media yang mereka pakai. 

Trending:  3 Cara Registrasi Kartu Indosat untuk Pengguna Baru atau Lama

2. My Heritage

Aplikasi rekomendasi yang kedua ini cukup populer di kalangan pengguna media sosial, utamanya konten kreator di medsos Instagram maupun  TikTok. Di dalam aplikasi tersebut terdapat fitur deep nostalgia yang dilengkapi dengan AI berlisensi. 

Fitur tersebut dapat Anda pakai untuk membuat efek bergerak pada foto. Pengguna bisa memakai aplikasi ini untuk melihat foto lama seolah-olah hidup, dan membuat kenangan  yang dulu sempat hilang kini bisa dinikmati kembali. 

3. PixaMotion

Aplikasi rekomendasi yang ketiga ini juga bisa membuat foto yang Anda edit menjadi bergerak. Penggunaannya terbilang cukup mudah, bahkan untuk pengguna yang baru. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa memakai filter yang ada dalam aplikasi, yang mana dapat membuat tampilan editing semakin bagus dan semakin menarik pastinya. 

4. Lumyer – Magic Photo Animator

Lumyer bisa dipakai untuk membuat seolah-olah foto bergerak. Di dalamnya terdapat lebih dari 200 macam filter. Sehingga bisa memakainya sesuka hati untuk hasil editing yang lebih berwarna dan bagus. 

Selain itu, Lumyer – Magic Photo Animator bisa membuat foto menjadi GIF dan dibagi ke media sosial dengan mudah. Banyaknya fitur di dalamnya membuat ukurannya relatif besar, yaitu sekitar 66,8 MB. 

5. Live Motion Picture – Live Photo Animation

Jika ingin membuat foto bergerak maka Live Motion Picture – Live Photo animation bisa menjadi pilihan. Pengguna bisa menambahkan suara atau musik pada foto tersebut. Sehingga terlihat lebih menarik dan bagus. Aplikasi yang satu ini direkomendasikan untuk pemula, karena penggunaannya mudah. 

Ada banyak aplikasi edit foto bergerak yang bisa ditemukan di layanan aplikasi baik Google Play Store maupun iOS App Store, namun beberapa aplikasi di atas merupakan rekomendasi yang paling bagus dan cocok untuk pemula. Jadikan foto lebih menarik dan bagus dengan membuatnya seolah-olah bergerak. 

Trending:  Dia Dua Kelebihan Aplikasi Toloka, Solusi Masalah Finansial Kamu!