Home » Rekomendasi Model Rambut Pria Cepak Terbaru Yang Keren dan Macho

Rekomendasi Model Rambut Pria Cepak Terbaru Yang Keren dan Macho

Apakah anda mencari mencari model rambut yang bisa membuat anda makin macho dan terlihat maskulin serta menarik. Simak rekomendasi model rambut pria cepak terbaru yang keren dan macho untuk menjadi pilihan anda.

Rambut di kepala merupakan bagian tubuh yang bisa membawa efek perubahan pada seluruh penampilan maka dari itu menentukan model rambut yang tepat menjadi fokus banyak orang agar bisa membuat penampilan makin menarik dan membuat rasa percaya diri meningkat dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Bagi kaum pria, potongan rambut cepak adalah salah satu model dan potongan rambut yang sudah populer dan digemari banyak orang dimana dipercaya potongan rambut ini bisa membuat wajah menjadi tampak lebih berwibawa.

Sehingga tidak heran potongan rambut ini menjadi standar di beberapa lembaga seperti TNI, Polri dan beberapa lembaga atau instansi lainnya. Kepopuleran rambut cepak ini juga tidak terlepas karena potongan rambut ini dikenal dengan kepraktisannya dan juga tidak membutuhkan terlalu banyak perawatan.

Bahkan untuk mendapatkan potongan rambut ini, peminatnya tidak mesti ke salon. Cukup gunakan pisau cukur elektrik untuk membentuk potongan yang diinginkan dan inilah yang membuat model potongan rambut ini menjadi kesukaan banyak pria.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi model rambut pria cepak terbaru yang keren dan macho yang bisa menjadi inspirasi anda sebagai berikut.

Model Rambut Pria Cepak Terbaru

Model Rambut Pria Cepak Terbaru

Crew Cut

Pertama adalah model potongan bernama Crew cut adalah model potongan rambut yang sudah terkenal sejak abad ke 18. Model rambut ini memiliki dua jenis, yakni gaya Eropa dan Amerika. Keduanya sama-sama memberikan kesan yang lebih tegas.

Trending:  10 Aplikasi Pinjaman Online Resmi di Bawah Naungan OJK

Jika anda menyukai model rambut yang panjangnya seragam, maka crew cut gaya Eropa lebih cocok. Gaya rambut ini panjangnya tidak lebih dari 1,5 cm. pada bagian samping dan belakang dicukur tipis, sedangkan atasnya dibiarkan 2 cm.

Berbeda dengan crew cut gaya Amerika yang cocok untuk pemilik rambut ikal. Lantaran potongan pada gaya rambut ini akan membuat kesan bervolume. Dengan perawatan yang tepat, potongan rambut jadi awet dan tidak mudah berubah.

Buzz Cut

Selanjutnya adalah Buzz cut yang merupakan model potongan rambut cepak yang paling umum. Model rambut ini dibuat dengan cara menipiskan seluruh bagian rambut yang ada di kepala. Kapster hanya akan menyisakan 1 sampai 2 cm rambut saja.

Hasilnya tampak rapi dan tipis, sehingga cocok untuk semua jenis rambut. anda dapat menyesuaikan panjang rambut jika tidak percaya diri dengan gaya cepak yang terlalu pendek. Biasanya kapster akan menanyakan panjang yang diinginkan.

Model rambut cepak keren buzz cut sangat pas untuk menghadapi musim kemarau dengan cuaca yang panas. Selain itu perawatannya juga mudah karena rambut dalam kondisi pendek dan tipis, jadi tidak perlu sering keramas.

High and Tight Cut

Selanjutnya ada model potongan rambut high and tight cut yang sering dipilih oleh para tentara. Gaya rambut ini dibuat dengan potongan yang tinggi dan ketat agar terlihat rapi. Kapster biasanya akan menipiskan bagian belakang dan samping sampai hampir habis.

Sehingga akan terbentuk kesan yang runcing pada kepala. Namun pastikan anda meminta kapseter untuk tidak memotongnya terlalu tinggi, supaya kepala tidak tampak tajam. Potongan rambut ini mampu membuat pria terkesan lebih maskulin.

Undercut

Undercut merupakan model rambut cepak keren pria yang paling populer di Indonesia. Potongan rambut ini dianggap tidak pernah gagal untuk membuat penampilan pria menjadi semakin menarik. Bahkan kebanyakan pria sering melakukan styling setelah potong rambut.

Trending:  Cara Mengubah Kuota TikTok Menjadi Kuota Utama dengan Aplikasi

Ciri khas potongan rambut undercut adalah bagian yang tipis pada bagian samping. Penipisan ini dibuat untuk lebih menonjolkan bagian atas kepala yang masih menyisakan rambut dengan model agak tinggi dan bergradasi tebal.

Saat menipiskan bagian samping, kapster akan menambahkan dimensi tipis agar bentuk kepala terlihat lebih proporsional. Sementara itu, pada bagian bawah rambut dipotong pendek tanpa tambahan gradasi. Model rambut undercut sangat mudah untuk diatur dan terkesan rapi.

Ivy League Cut

Mirip dengan crew cut, potongan rambut ivy league cut juga banyak diminati oleh pria, gaya rambut ini tidak terlalu tipis dan beberapa sisi rambut dibiarkan tetap panjang. Hasil potongannya akan membuat wajah jadi berdimensi.

Cocok untuk anda yang memiliki bentuk rahang tegas dan ingin menonjolkan bagian samping wajah. Rambut di bagian atas kepala disisakan cukup tebal dan tinggi. sedangkan di bagian samping dan belakang dibuat tipis serta pendek.

Selain itu model rambut ivy league cut cukup populer di Korea Selatan. Bahkan banyak aktor dan idol K-pop yang menggunakan potongan rambut ini. Hal tersebut dikarenakan modelnya yang cocok untuk acara-acara formal.

Caesar Cut

Model potongan rambut cepak keren yang wajib anda coba berikutnya adalah Caesar cut. Modelnya bagus untuk pria yang ingin punya rambut pendek namun tidak suka dengan gaya militer. Cocok juga untuk yang memiliki rambut ikal atau keriting.

Caesar cut termasuk dalam gaya potongan rambut yang paling diminati di Korea Selatan karena sempat dipopulerkan oleh aktor terkenal Park Seo-Joon. Gaya rambut ini akan membuat wajah pria tampak berkelas karena dapat memperlihatkan wajah dengan lebih jelas.

Potongan rambut ini juga sering disebut sebagai chestnut haircut karena bentuknya yang mirip dengan kacang. Walaupun begitu, dengan gaya rambut caesar cut penampilan anda akan menjadi semakin keren dan mampu memikat para wanita.

Trending:  Cara Mengatasi Kode MMI Tidak Valid di HP Untuk semua Operator

Butch Cut

Dan rekomendasi terakhir adalah model Butch Cut yang cocok bagi anda yang gemar dengan potongan rambut tentara. Potongan rambut ini sering disebut sebagai gaya jarhead dan cukup umum dipilih oleh tentara Indonesia. Modelnya terlihat lebih tinggi dan memberikan kesan macho.

Tetapi potongan rambut ini lebih pendek dan tipis daripada buzz cut. Gaya rambut butch cut cocok untuk pria yang memiliki bentuk wajah kotak, hati, dan oval. Setelah potong rambut, bagian rahang jadi tampak lebih tegas.

Demikian informasi mengenai rekomendasi model rambut pria cepak terbaru yang keren dan macho untuk menjadi pilihan anda. Semoga berguna dan bermanfaat.