Home » 10 Rekomendasi Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam

10 Rekomendasi Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi warna baju yang cocok untuk kulit hitam sehingga anda pun bisa tampil lebih percaya diri dan tidak malah terkesan “salah kostum”.

Kulit berwarna hitam atau sawo matang memang menjadi ciri khas untuk negara tropis seperti di Indonesia dimana banyak orang yang memiliki warna kulit yang bisa dijuluki sebutan kulit “eksotis”.

Walaupun banyak orang yang mengatakan memilih baju yang tepat bagi berkulit hitam sedikit lebih sulit sebab tidak cocok dengan banyak warna ngejreng, tetapi jangan kuatir sebab anda bisa melakukan mix and match fashion dengan warna yang cocok dengan tone kulit yang lebih gelap anda.

Dengan begitu, baju atau pakaian yang anda kenakan akan membuat tampilan kulit anda makin terlihat eksotis dan bukannya malah menjadi terlihat kusam akaibat salah memilih pakaian.

Dan sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan rekomendasi warna baju yang cocok untuk kulit hitam untuk menjadi inspirasi anda sebagai berikut.

Rekomendasi Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam

Kuning Lemon

Rekomendasi pertama outfit warna baju yang cocok untuk kulit hitam adalah kuning lemon dimana warna ini sudah terbukti cocok. Karakter warna kuning lemon yang hampir terlihat seperti gold membuat tampilan anda menjadi lebih mewah. Meskipun demikian anda bisa menggunakan outfit warna ini jika tetap ingin terlihat kalem dan simple. Anda bahkan tidak perlu make up yang terlalu mencolok karena outfit ini sudah membuat penampilan anda lebih cerah.

Merah Muda

Warna merah muda adalah salah satu warna favorit banyak perempuan, terutama untuk anda yang suka dengan look yang feminim. Maka anda bisa padukan outfit baju warna pink untuk warna baju yang cocok untuk kulit hitam. Karakter warnanya yang terang masih memiliki kesan soft sehingga cocok buat tampilan anda lebih elegan.

Karakter warnanya yang terang dapat membuat tone kulit sawo matang cenderung gelap semakin terlihat eksotis. Anda mungkin masih khawatir dengan warna cerah ini karena warnanya yang ngejreng. Tetapi outfit warna ini justru bisa membuat penampilan anda semakin anggun. Anda juga bisa padukan dengan aksesoris lainnya, seperti sepatu putih, tas putih, kalung putih dan sebagainya.

Trending:  Cara Membuat Status WA di Laptop, Apakah Bisa?

Putih Klasik

Baju warna putih adalah salah satu outfit yang bisa anda gunakan untuk tone kulit yang gelap. Karakter warna puting yang netral dan terang sebenarnya cocok untuk jenis warna kulit apa saja. Termasuk warna kulit sawo matang yang cenderung gelap. Jenis warna putih klasik dapat membuat penampilan anda lebih elegan dan simple. Warna putih klasik memang tidak sepenuhnya berwarna putih bersih.

Justru dengan kesan sedikit warna krem yang bisa membuat penampilan anda lebih cerah tetapi tidak monoton. Outfit warna baju putih juga bisa dikombinasikan dengan look pendukung. Contohnya dengan kombinasi warna biru denim atau kombinasi warna cerah lainnya. Bahkan kombinasi sesama warna putih juga tetap membuat penampilan anda lebih keren. Seperti memadukan kemeja blazer blus atau celana berwarna putih sekalipun.

Anda juga bisa tambahkan aksesoris agar penampilan lebih elegan seperti bernuansa gold atau silver. Konsep putih klasik ini bisa membuat kulit sawo matang cenderung gelap menjadi lebih eksotis.

Merah

Warna merah adalah salah satu warna baju yang cocok untuk kulit hitam. Sebagian orang mungkin khawatir dengan karakter warna merah yang cerah membuat penampilannya aneh dengan kulit yang cenderung gelap. Padahal warna ini bisa membuat penampilan anda lebih cerah dan tetap cocok untuk dipakai.

Rona kulit anda akan menjadi lebih terpancar dengan karakter warna merah yang lebih segar. Penampilan anda tentu akan semakin menawan dan berkesan lebih kuat. Bahkan penampilan anda akan terlihat lebih bergairah saat menggunakan baju warna merah ini. Anda juga bisa kombinasikan dengan aksesoris warna yang sama agar lebih matching. Seperti tas warna merah atau sepatu warna merah.

Biru Muda

Warna biru muda adalah salah satu jenis warna terang yang cocok digunakan untuk karakter kulit yang lebih gelap. Walaupun warnanya yang terang tetapi karakter warna biru muda lebih kalem dan tidak begitu mencolok. Warna cerah ini membuat penampilan anda lebih bernuansa lemah lembut dan kalem. Outfit warna biru muda tentu cocok untuk anda yang lebih suka penampilan yang kalem.

Trending:  Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan yang Terhapus 

Anda mungkin khawatir menggunakan warna cerah ini. Namun warna biru muda ini akan membuat kulit sawo matang atau cenderung gelap terlihat lebih cerah dan hidup. Tidak harus selalu outfit yang berbentuk gaun atau dress, anda bahkan bisa menggunakan kemeja jeans atau kaos biasa yang berwarna biru muda. Meskipun demikian anda akan tetap terlihat cerah dan anggun.

Hijau Emerald

Baju warna hijau yang cocok digunakan untuk karakter warna kulit yang lebih gelap adalah jenis hijau emerald. Jenis warna turunan hijau ini memiliki warna yang lebih cerah namun tetap terlihat soft dan lembut.

Outfit baju warna hijau emerald ini tentu cocok untuk anda yang lebih suka dengan penampilan yang lebih kalem. Bahkan kaos atau kemeja yang bukan gaun atau dress sekalipun bisa membuat tempelan anda lebih keren.

Perlu anda tahu bahwa sekarang warna hijau emerald sedang trend dan populer digunakan oleh anak-anak muda. Itulah sebabnya baju warna hijau emerald ini bisa membuat tempilan anda lebih fresh dan lebih trendy. Hijau emerald dan hijau army memang sedang populer tetapi untuk tone kulit warna sawo matang cenderung gelap lebih cocok menggunakan baju warna hijau emerald.

Magenta

Selanjutnya jenis warna turunan merah yang cocok untuk kulit gelap adalah merah magenta. Tidak jauh berbeda dengan warna merah, merah magenta juga memiliki karakter yang cerah dan bisa membuat tampilan anda lebih segar. Warna merah magenta bisa jadi alternatif jika anda menyukai outfit warna merah. Karakter warnanya yang unik membuat penampilan anda menjadi lebih feminim.

Apalagi jika anda memilih outfit gaun atau dress yang semakin membuat penampilan anda lebih anggun. Anda bisa padukan dengan aksesoris pendukung yang lebih cerah. Seperti warna gold, putih, ungu, atau silver. Kombinasi outfit baju warna magenta akan membuat penampilan anda lebih anggun dengan menonjolkan sisi bold dari penampilan anda. Outfit warna ini tidak akan gagal di kulit anda yang sawo matang atau cenderung gelap.

Trending:  Cara Agar Diterima Adsense Youtube TERBARU

Ungu

Ungu adalah warna baju yang cocok untuk kulit hitam karakternya yang cerah dan bold. baju ungu bisa membuat penampilan anda lebih feminim dan cute. Saat ini memang sedang trend warna ungu Lilac. Bagi anda yang memiliki warna kulit sawo matang cenderung gelap bisa menggunakan warna ungu muda atau ungu lilak ini untuk penampilan lebih edgy.

Selain dress atau gaun, anda juga bisa gunakan outfit ungu lilac ini yang lebih simple.Seperti cardigan, tank top, kemeja, dan sebagainya yang tetap bisa membuat penampilan anda lebih segar. Warna ungu lilac ini sebenarnya membuat look anda lebih feminim.

Hijau Stabilo

Warna cerah yang tidak kalah bagusnya untuk kulit sawo matang cenderung gelap adalah hijau stabilo yang lebih menyala. Karakter warna hijau stabilo yang lebih muda dan terang membuat kulit gelap anda semakin terpancar dan bercahaya. Itulah sebabnya warna cerah ini bisa membuat penampilan anda lebih eksotis dengan tone kulit yang lebih gelap.

Jenis warna hijau muda memang tidak pernah gagal membuat anda terlihat fashionable. Termasuk hijau stabilo ini yang membuat penampilan anda lebih fresh, edgy, dan anak muda banget. Warna ini identik dengan anak muda karena karakternya yang terang dan trendy. Anda bisa kombinasikan outfit hijau stabilo dengan warna putih,seperti celana, sepatu, tas, jam tangan, dan sebagainya.

Biru Kobal

Dan rekomendasi terakhir adalah warna biru kobal yang lebih bold juga cocok untuk tone kulit sawo matang cenderung gelap. Warna ini bisa membuat penampilan kulit gelap anda jadi lebih manis. Tone kulit yang gelap bisa terlihat lebih cerah dengan outfit biru kobalt ini. Warnanya yang bersih dan segar akan membuat tampilan anda anggun dan elegan, tetapi tetap terlihat simple.

Anda bisa kombinasikan dengan dengan aksesoris pendukung untuk look yang anda inginkan. Contohnya, apabila anda ingin tampil lebih elegan, anda bisa tambahkan aksesoris bernuansa gold, seperti tas, sepatu, kalung, dan sebagainya.

Demikian informasi mengenai rekomendasi warna baju yang cocok untuk kulit hitam. Semoga berguna dan bermanfaat.