Ratusan Orang Dinyatakan Lulus Seleksi Bintara dan Tamtama Polri di Polda Sulteng

0
394
Foto : Humas polda Sulteng

KATAKU, PALU – Ratusan Calon Siswa (Casis) Bintara dan Tamtama Polri dinyatakan lulus. Selanjutnya mereka akan menempuh pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama sebanyak dua gelombang.

Sidang penetapan kelulusan akhir penerimaan Bintara dan Tamtama Polri TA 2021, bertempat di Aula Lantai satu, Polda Sulteng, Kamis (21/07/2021).

Kasubbid Penmas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, mengatakan, sidang kelulusan Bintara dan Tamtama Polri digelar menggunakan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

Kompol Sugeng menjelaskan, siswa yang dinyatakan lulus sebanyak 375 orang Bintata, terdiri dari 361 laki-laki dan 13 orang perempuan.

“Sementara Tamtama Brimob terdiri dari 27 laki-laki dan tamtama Polair sebanyak enam laki-laki,” jelas Sugeng.

Sugeng mengatakan, mereka akan menempuh pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama sebanyak dua gelombang.

“Gelombang pertama yang mengikuti pendidikan pembentukan TA 2021 sebanyak 218 orang Bintara dan 17 orang tamtama,” katanya.

Ia melanjutkan, untuk gelombang ke dua TA 2022 sebanyak 156 orang bintara dan enam orang tamtama.

Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Al Afriandi mengungkapkan proses penerimaan Bintara Polri TA 2021 terselenggara secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Ini sesuai dengan prinsip penerimaan anggota Polri yang dicanangkan oleh Mabes Polri,” ungkapnya.

Mewakili Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso, Irwasda mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia seleksi yang telah bekerja keras hingga menyukseskan kegiatan rekrutmen anggota Polri.

Perlu diketahui, peringkat satu dalam seleksi Casis Bintara Polri diraih oleh Rizka Adhitya Winarto pengiriman dari Polres Palu dengan nilai akhir 71,13. (rn)

LEAVE A REPLY