Honda Anugerah Perdana Gelorakan Keselamatan Berkendara di Universitas Politeknik Palu

0
11
Sejumlah mahasiswa mendapat hadiah dari Honda Anugerah Perdana pada kegiatan seminar safety riding. Foto : Istimewa

KATAKU, PALU – Honda Anugerah Perdana gelorakan keselamatan berkendara di Hari Pelanggan Nasional tahun 2021.

Di momen spesial ini, Tim Safety Riding Honda Anugerah Perdana menyapa para konsumen pengguna sepeda motor di Universitas Politeknik, Jalan Sosiologi, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Pada kegiatan ini, Distributor utama sepeda motor Honda di Sulawesi Tengah, mengangkat tema Seminar Safety Riding #Generasi Cari_aman.

Tak hanya seminar, Honda Anugerah Perdana ikut melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) HIMAPIKANI ke XV wilayah VI regional Sulawesi tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat dan diikuti oleh lebih kurang 100 peserta, yang mewakili seluruh Universitas di Kota Palu dan Kabupaten di Sulawesi Tengah.

Supervisor Safety Riding dan Promosi Honda Anugerah Perdana, Yusman Pradiptha menyebutkan bahwa, kegiatan ini digelar dengan tujuan menekan angka kecelakaan saat berkendara khususnya di lingkungan mahasiswa.

“Respect for human life. Kami menghargai nilai kehidupan manusia. Ini menjadi dasar atau prinsip Honda Anugerah Perdana dengan kamoanye cari amab saat berkendara,” sebut Yusman, Rabu (15/9/2021).

Ia menjelaskan, ada lima tips untuk aman saat berkendara menggunakan sepeda motor. Pertama, memastikan badan segar dan sehat, memakai masker. Kedua, memakai masker, helm SNI san jaket. Ketiga, mempersiapkan surat kelengkapan kendaraan sepert SIM dan STNK.

Lanjut, keempat, memeriksa kondisi kendaraan sebelum digunakan dan yang terakhir, mematuhi seluruh rambu lalulintas di jalanan.

“Selain edukasi Safety Riding Honda, dilakukan juga tanya jawab langsung tentang seputaran materi edukasi safety riding,” ungkapnya.

Yusman menjelaskan, tidak hanya memberi pemahaman tentang keselamatan berkendara. Pihaknya juga turut memaparkan informasi seputar teknologi sepeda motor Honda kepada para peserta.

“Diakhir kegiatan, ada mengada quiz berhadiah uang tunai kepada peserta serta pertanyaan seputar materi dari narasumber yang berhadiah Helm SNI & Apparel Honda secara GRATIS,” ujar Yusman.

Ia berharap, dengan diadakannya kegiatan tersebut, dapat menambah wawasan tentang keamanan berkendara untuk masyarakat Kota Palu khususnya para mahasiswa terlebih lagi di situasi pandemi Covid-19.

Semoga dengan upaya kami untuk tetap memberikan edukasi, tetap mendapatkan pengetahuan tentang berkendara yang aman selama pandemi. Dengan harapan apa yang sudah dipaparkan dapat tetap diterapkan dalam aktivitas berkendara sehari-hari,” tandasnya.

Perlu diketahui, kegiatan safety riding dari Honda Anugerah Perdana turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Mohamad Arief dan Kasubdit Kamsel, Kompol Abu Bakar Djafar yang diwakili Kanit SCT Dirlantas Polda Sulteng, IPTU Mochamad Abduh. (nobody)

LEAVE A REPLY