Bekerjasama Dengan PMI, Samsung Sebut Program SSLC Dapat Tingkatkan Efektivitas Belajar Mengajar

0
19
Ini penjelasan Samsung terkait program SSLC yang bekerjasama dengan PMI. Foto : Emil/PMI Sulteng

KATAKU, PALU – Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) berharap, program Samsung Smart Learning Class (SSLC) dapat meningkatkan efektivitas kegiatan belajar mengajar di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono, mengungkapkan, program SSLC yang diterapkan di tiga sekolah yakni SDN 1 Tatura, SDM 2 Panau dan MTS Al-Khairaat itu, dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik dan mendorong keingintahuan para siswa.

“Serta membantu guru mulai dari mencari materi ajar, maupun untuk dijadikan alat peraga yang lebih interaktif dan berkualitas,” ungkap Ennita, Rabu 24 November 2021.

Ia menjelaskan bahwa, SSLC merupakan program CSR Samsung dalam mendukung pemerintah dalam pelaksanaan digitisasi sekolah di seluruh Indonesia.

“Ini juga sesuai memorandum Samsung bersama Kemendikbud untuk program Samsung Indonesia Cerdas,” jelasnya.

Perlu diketahui, program SSLC dilengkapi Galaxy Tab A with S Pen yang di dalamnya telah ditanamkan aplikasi materi pembelajaran berupa buku digital interaktif dan perpustakaan elektronik untuk berbagai mata pelajaran.

Selain Galaxy Tab, SSLC juga didukung dengan Samsung Smart TV, Samsung AC, dan WLAN (Access Point) untuk memberikan pengalaman saling terkoneksi dan menyenangkan dalam proses pembelajaran.

Pihak Samsung juga akan memberikan pelatihan kepada para pendidik di tiga sekolah tersebut, antara lain terkait penggunaan gawai, pemanfaatan aplikasi digital, serta pengenalan materi-materi pembelajaran yang telah ditanamkan di dalam gawai tersebut. *

LEAVE A REPLY