Home » 5 Rekomendasi Aplikasi Terjemah Inggris Indonesia Terbaik di HP Android

5 Rekomendasi Aplikasi Terjemah Inggris Indonesia Terbaik di HP Android

kataku.id – Bagi anda yang mencari rekomendasi aplikasi terjemah bahasa inggris ke bahasa Indonesia di Hp android anda, maka anda tepat berada di artikel ini dimana anda bisa menyimak beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa anda gunakan.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang menjadi komunikasi utama diberbagai negara untuk menyambungkan komunikasi dua pihak yang berbeda bahasa. Maka dari itu tidak heran apabila bahasa inggris telah mulai di ajarkan di sekolah-sekolah sejak dini.

Tidak hanya sebagai sarana berkomunikasi, bahasa inggris juga umum digunakan pada situs, platform, dan aplikasi yang berasal dari luar negeri agar mudah dipahami dan diterapkan diberbagai negara, oleh karena itulah pentingnya mengenal bahasa Inggris.

Di era kemajuan digital seperti saat ini, anda juga dipermudah dengan hadirnya ragam aplikasi translate atau penerjemah bahasa Inggris ke bahasa Indonesia untuk membantu beragam kebutuhan anda, mulai dari tugas sekolah atau kuliah, saat berlibur ke luar negeri, atau memahami plaform dan software tertentu yang menggunakan bahasa default bahasa inggris.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan aplikasi terjemah bahasa inggris ke bahasa Indonesia di Hp android yang bisa membantu anda menterjemahkan bahasa inggris ke bahasa Indonesia dengan mudah yang bisa anda simak sebagai berikut.

Aplikasi Terjemah Inggris Indonesia Terbaik di HP Android

Aplikasi Terjemah Inggris Indonesia

Google Translate

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi terjemahan yang sangat populer digunakan saat ini. Sesuai dengan namanya, aplikasi translate gratis yang dikembangkan oleh Google ini bisa menerjemahkan bahasa dalam format teks, gambar, kamera, bahkan tulisan tangan. Google Translate mengakomodasi tidak kurang dari 100 bahasa yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Bahkan saat dalam mode offline pun anda masih bisa men-translate 50 bahasa, termasuk Inggris ke Indonesia.

Trending:  7 Tips Tambah Follower IG Gratis Agar Akun Semakin Keren

Aplikasi Google Translate sudah diunduh tak kurang dari 1 miliar kali dan hanya membutuhkan sekitar 27 megabyte (MB) saja untuk mengunduhnya.

Hi Dictionary

Aplikasi translate Inggris ke Indonesia untuk Android selanjutnya adalah Hi Dictionary. Selain gratis, aplikasi Hi Dictionary juga hanya memerlukan ruang sebesar 16 MB saja untuk mendownloadnya dari Google Play Store.Aplikasi ini juga bisa dibilang sangat direkomendasikan. Walaupun kecil, namun Hi Dictionary mengklaim sudah bisa menerjemahkan tak kurang dari 100 bahasa, termasuk bahasa Jawa, Sunda, dan bahasa Indonesia pastinya.

Aplikasi yang dibuat oleh Fun and Hi Tool ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali dan mendapatkan rating 4,7 dari 5 bintang oleh para pengguna HP Android.

DeepL Translate

Aplikasi berikutnya yang bisa anda pilih untuk menerjemahkan Inggris ke Indonesia adalah DeepL Translate. Di Google PlayStore, aplikasi besutan DeepL SE ini telah didownload kurang dari sejuta kali dan mendapatkan penilaian 4,6 dari 5 bintang oleh para pengguna Android.

Menariknya, aplikasi DeepL Translate ini cukup kecil, hanya berukuran 11 MB saja. Walaupun begitu, aplikasi DeepL Translate banyak diandalkan lantaran tingkat akurasi terjemahannya yang sangat baik. Selain itu, aplikasi DeepL Translate juga sangat sederhana dan mudah untuk dioperasikan, sehingga tidak akan menyulitkan untuk digunakan oleh pengguna ponsel Android pertama kali sekalipun.

Dict Box

Aplikasi selanjutnya yang bisa dicoba adalah Dict Box. Walaupun aplikasi baru diunduh sekitar sejuta kali dan tidak sebanyak aplikasi lain pada daftar ini, namun aplikasi ini mendapatkan penilaian yang cukup baik dari pengguna Android. Menariknya lagi, untuk translate Inggris ke Indonesia, anda tidak memerlukan koneksi internet saat ingin menerjemahkan kata atau kalimat.

Trending:  Bagaimanakah Cara Daftar SNMPTN 2022? Berikut Ini Panduan Lengkapnya!

Microsoft Translate

Aplikasi translate Inggris ke Indonesia untuk Android terakhir yang menjadi pilihan adalah Microsoft Translate. Aplikasi ini sudah di-download lebih dari 50 juta kali dan mendapatkan rating 4,7 dari 5 oleh para pengguna Android.

Yang menjadi keunggulan dari Microsoft Translate adalah kemampuannya menerjemahkan lebih dari 70 bahasa dengan berbagai cara atau metode input. Selain dari tulisan, aplikasi ini juga bisa menerjemahkan dalam bentuk suara, tangkapan layar, dan hasil potret.

Demikian informasi mengenai aplikasi terjemah bahasa inggris ke bahasa Indonesia di Hp android anda. Semoga berguna dan bermanfaat.