Home » 8+ Model Henna Cantik dan Simpel Untuk Tunangan Atau Menikah

8+ Model Henna Cantik dan Simpel Untuk Tunangan Atau Menikah

Apakah anda mencari model henna untuk acara tunangan atau menikah? maka anda tepat berada di artikel ini dimana kali ini kami akan membagikan model henna cantik dan simple untuk acara spesial anda.

Seperti yang kita ketahui bersama dimana terdapat sebuah trend baru dalam sebuah acara pernikahan atau pertunangan dimana banyak pengantin wanita yang mengadopsi cara unik asal India yakni menggunakan henna atau mehndi menjadi salah satu aksesoris bagi para mempelai wanita untuk tampil cantik dan istimewa dalam acara bahagia seperti pertunangan atau perkawinan.

Umumnya para MUA akan menyediakan beragam pilihan model henna yang bisa dipilih. Atau apabila anda memiliki referensi sendiri, anda bisa mencoba mengajukannya pada MUA atau orang yang mengurus hal-hal tentang acara pernikahan atau pertunangan anda.

Saat ini telah banyak pilihan henna yang cantik untuk anda pilih disesusaikan dengan budget, selera serta inspirasi anda. Untuk itu kali ini kami akan membagikan model henna cantik dan simpel untuk tunangan atau menikah yang bisa menjadi inspirasi anda.

Model Henna Cantik dan Simpel

Model Henna Cantik dan Simpel

Model Single Lacey

Bagi anda yang tidak menyukai model Henna simpel yang memenuhi seluruh tangan, maka Anda bisa mencoba model single lacey. Sesuai namanya, model ini akan membuat salah satu jari anda dihias secara penuh, garik hiasannya juga langsung ditarik ke bagian tengah punggung tangan.

Model lacey jadi salah satu yang paling banyak digunakan untuk pengantin muslimah karena terlihat simple dan terlihat elegan. Karena desain utamanya yang penuh di satu jari, pastikan jari benar benar kering sebelum acara agar gaun tidak kotor.

Trending:  Cara Ukur Tinggi Badan Online Hikaku Sitatter Mudah Banget!

Model Geometris Kombinasi

Anda juga bisa menggunakan desain yang simpel dengan menghias bagian jari tengah dan pergelangan tangan saja. Bagian punggung tangan dibiarkan kosong dengan sedikit hiasan geometris dari pergelangan tangan. Kesan minimalis bisa Anda dapatkan jika menggunakan hanya satu warna Henna saja.

Kombinasi geometris kombinasi bisa memadukan apa saja, mulai dari garis, lingkaran, hingga titik titik. Keunikan dari model ini adalah pola dekorasinya yang rapi dan tidak memakan banyak tempat, sehingga memberikan kesan simpel tapi tetap menarik.

Model Mandala

Mandala merupakan lingkaran konsentris yang dikatakan bisa membawa kedamaian pada batin. Apabila anda ingin terlihat simpel dan tidak banyak dekorasi, Henna tangan pengantin model mandala bisa di pertimbangkan. Gambarnya yang minimalis bisa diletakkan di bagian punggung tangan atau telapak tangan.

Tidak hanya itu saja, mandala belakangan juga menjadi ciri khas dari pernikahan dengan konsep ala Islam. Mandala dianggap lebih pas untuk adat muslim karena berupa garis geometris, bukan makhluk hidup. Anda juga bisa menambahkan mandala kecil untuk hiasan di pergelangan tangan.

Model Henna Simple Mini Spade

Selain Henna warna hitam atau kecoklatan, anda juga bisa menggunakan Henna warna putih yang lebih elegan. Model bentuk yang bisa anda coba adalah mini spade, bentuknya seperti sekop kecil dengan tambahan pola geometris lain di bagian pinggirnya.

Agar tambah cantik, anda bisa menambahkan motif lace atau pita di sepanjang pergelangan tangan. Jika ingin memberikan kesan yang lebih mewah, anda juga bisa menambahkan manik-manik kecil berwarna silver sebagai aksesoris tambahan.

Model Simple Arabic

Simple Arabic juga model henna yang berfokus untuk satu tangan saja. Henna yang digunakan biasanya berwarna hitam dengan motif tanaman sulur dengan bunga. Model Henna akan dibuat menjuntai dari jari tangan, telapak, kemudian punggung tangan.

Trending:  Cara Download Video di Yandex Langsung Ke Galeri HP

Ada tips tambahan jika anda ingin memberikan kesan yang dramatis pada Henna simple Arabic, yakni hanya menggunakan satu warna saja. Dengan satu warna Henna, akan terlihat kontras yang jelas antara bunga dan daun serta detail sulur-sulurnya.

Model Jeepers Creepers

Ada model Henna tangan simpel yang cocok untuk anda yang tidak ingin jari-jari kukunya kotor. Model Jeepers Creepers bisa anda pertimbangkan, sebab hiasannya hanya berfokus di punggung dan pergelangan tangan saja, bagian jari tangan dibuat tetap bersih.

Secara sekilas, terlihat bahwa model ini akan membuat anda seperti menggunakan sarung tangan pendek fingerless. Hiasanya bisa anda sesuaikan, tapi model Jeepers Creepers lebih sering menggunakan kombinasi antara motif tanaman sulur dan geometris.

Model Sulur Flora

Untuk anda yang ingin tampil ikonik dan anti mainstream, model Henna sulur flora bisa jadi pilihan. Tidak hanya di bagian jari dan punggung tangan saja, hiasan dari Henna ini dibuat merambat sampai ke bagian lengan di bawah siku.

Motifnya lebih sering menggunakan tanaman bunga rambat dengan variasi warna cokelat, hitam, dan gading. Anda yang ingin tampil feminim di pesta pernikahan atau acara tunangan, model Henna ini bisa jadi pilihan tepat. Jika anda tidak ingin model yang penuh, anda cukup buat 2 – 3 sulur yang menjuntai saja.

Model Henna Berwarna

Menggunakan Henna tidak hanya satu warna saja dan apabila anda ingin menampilkan look yang ikonik, anda bisa menggunakan model Henna simpel berwarna. Sesuai dengan namanya, model ini menggabungkan 2 – 3 warna sekaligus untuk satu riasan Henna di tangan.

Contohnya dengan menggunakan Henna warna merah gelap untuk mewarnai kuku, Henna warna hitam untuk membuat motif geometris dan Henna warna cokelat untuk detail hiasannya. Anda bisa memberikan kesan mewah dan elegan dengan model ini hanya dengan sedikit hiasan.

Trending:  Begini Cara Menonaktifkan Instagram Sementara di HP

Demikian informasi mengenai model henna cantik dan simple untuk acara spesial seperti pertunangan atau perkawinan. Semoga berguna dan bermanfaat.