Beranda ยป Rekomendasi 8 Aplikasi Kamera Laptop Terbaik

Rekomendasi 8 Aplikasi Kamera Laptop Terbaik

Sejak pandemi, semua aktivitas berubah menjadi online melalui perangkat elektronik, baik itu komputer, laptop, maupun handphone. Karenanya kamu butuh aplikasi kamera laptop terbaik, sehingga pertemuan secara online dan jarak jauh dapat berlangsung dengan baik.

Rekomendasi Aplikasi Kamera Laptop Terbaik

Kamu bisa download aplikasi kamera laptop secara gratis maupun berbayar. Untuk kamu yang bingung mencari aplikasi kamera laptop untuk Zoom, berikut ini rekomendasi dari Josbgt.

Aplikasi ini merupakan software webcam terbaik, juga untuk streaming, baik bisnis maupun di rumah. Integrasikan kamera ini untuk live video seperti Zoom, Youtube Live dan lainnya. Kamu juga bisa menggunakan fitur real-time skin enhancement untuk penampilan terbaik saat sedang rapat online.

App ini juga memiliki lebih dari 200 efek augmented reality untuk mempercantik gambar background saat meeting. Jadi kamu tidak perlu repot lagi mencari tempat yang bagus untuk Zoom Meeting, karena kini di mana pun bisa menjadi tempat yang cantik dengan aplikasi ini.

Kamu juga bisa menghibur temanmu ketika rapat online dengan berbagai emoji dan animasi yang tersedia. Sayangnya, meski bisa untuk Microsoft 7, 8, 8.1 dan 10, aplikasi ini membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang cukup berat, yaitu Intel Core i5 dengan kapasitas 4GB.

Photo Booth Pro dari Microsoft

Aplikasi gratis ini merupakan buatan Microsoft untuk Windows 10. Kamu dapat menyimpan foto atau video pada folder lokal atau OneDrive. Sebagai tambahan, kamu juga bisa menambahkan efek saat merekam video.

Trending:  Rekomendasi 7 HP di Bawah 3 Juta, Terjangkau tapi Mumpuni

Baca juga 7 Rekomendasi Terbaik Equalizer for PC

Tersedia beberapa efek kamera, seperti 3D flip, hitam putih, blur, dan lain-lain.

Windows Camera

Tentu tidak menyenangkan bila kamera yang kamu gunakan lambat atau mengalami lag. Nah, jangan khawatir sebab aplikasi ini mampu melakukan pekerjaan secara lebih cepat dan sederhana. Cukup arahkan lalu klik tombol potret untuk mengambil foto pada tablet atau PC dengan Windows 10.

Saat merekam video, kamu bisa menekan pause untuk menunda, lalu melanjutkannya kapanpun. Selain itu kamu juga bisa membuang bagian video yang kurang menarik dengan aplikasi ini.

Aplikasi kamera ini dapat otomatis menyimpan ke one drive, penyimpanan online dari Microsoft.Sehingga kamu bisa memindahkan ke perangkat lain dengan mudah, misalnya ponsel.

Camera

Jika kamu menginginkan aplikasi kamera laptop gratis, Camera adalah salah satu jawabannya. Direkomendasikan oleh Google, kamu dapat mengambil gambar serta merekam video dari komputer desktop melalui aplikasi ini.

Baca juga Panduan Mudah Cara Menginstal Windows 7 pada Laptop dan PC

Selain itu, aplikasi ini juga merupakan tambahan fitur dari Google Chrome. Dengan menginstal aplikasi ini pada perangkat, akan memudahkan pekerjaan kamu. Sayangnya Camera memiliki kemampuan terbatas, yaitu kamu tidak bisa menggunakan efek kamera terbalik (efek mirror) saat merekam video.

Jika kamu mencari fitur yang lebih banyak, kamu bisa mencoba ManyCam atau iVCam.

iVCam untuk Windows

Pilihan berikutnya ada iVCam. Aplikasi gratis ini memungkinkan kamu mengubah perangkat genggam menjadi webcam untuk komputer dan laptop. IVCam adalah software lintas platform yang dapat kamu gunakan pada microsoft windows 7, 8, 8.1, 10  maupun  11.

Juga untuk ponsel dan tablet android, Apple iOS, dan microsoft sebagai alternatif dari bawaan webcam yang standar.

Trending:  Intip Kelebihan dan Kekurangan Poco X3 NFC

Snap Camera

Aplikasi gratis lainnya adalah Snap Camera. Snap Camera memungkinkan pengguna menikmati filter kamera yang menyenangkan pada Windows. Dengan aplikasi ini juga kamu dapat mengambil gambar dan video lucu melalui webcam PC.

Baca juga Cara Repost Video Instagram dengan dan Tanpa Aplikasi

Jika kamu menginstal aplikasi ini, kamu juga dapat menambahkan filter Snapchat bahkan saat kamu sedang menjalankan rapat virtual. Melalui aplikasi ini kamu juga bisa menambahkan filter menyenangkan berupa snap Lenses dengan banyak koneksi yang bisa kamu pilih.

IP Camera Viewer

Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk penggunaan pribadi atau profesional. Versi gratis dari aplikasi ini adalah pilihan yang menarik untuk kamu pertimbangkan. Sebab app ini memang menawarkan banyak fungsi dan banyak opsi yang sama seperti yang ada pada versi berbayar.

Kamu bisa mendengarkan audio secara langsung dari USB atau kamera ini di PC. Selain itu juga memberikan sudut pandang hingga 360 derajat. Aplikasi ini menghasilkan gambar dan video dalam format JPEG, MJPEG dan MPEG-4.

Baca juga 7 Rekomendasi Aplikasi Keyboard HP Keren untuk Android

ManyCam

Aplikasi yang terakhir adalah ManyCam. Aplikasi ini mempunyai banyak stiker dan efek serta sejumlah tools untuk mengedit foto. Selain untuk foto, juga dapat kamu gunakan untuk merekam video. Variasi resolusi yang MAnycAm tawarkan yaitu 240p, 480p, HD, Full HD, dan banyak pilihan lainnya.

Sayangnya ini bukanlah aplikasi kamera laptop ringan, karena terbilang cukup berat, mengingat fiturnya yang banyak. Setidaknya kamu harus menggunakan intel core i5 dengan VGA tambahan. Untuk kamu yang tertarik dengan aplikasi ini, tersedia untuk window 10, MacOS, serta Android.

Trending:  Greater Jakarta Artinya Telepon Penipuan? Ini Penjelasannya

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi kamera laptop dari kami. Dari 8 pilihan tersebut, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Juga tersedia yang gratis maupun berbayar. Saat memilih, jangan lupa pastikan perangkat kamu cocok dengan aplikasinya.

Tinggalkan komentar