7 Aplikasi Membuat Poster di HP, Tidak Kalah dengan Buatan Komputer!

Dulu, orang mengandalkan keterampilan seni tulis dan gambar untuk membuat brosur dan poster. Namun dengan seiring kemajuan teknologi, semua orang bisa membuatnya bahkan yang tidak punya jiwa seni sekali pun. Apalagi, kini ada banyak aplikasi membuat poster di HP dengan template desain bawaan yang siap dipakai.

10 tahun yang lalu mungkin kamu masih harus perlu aplikasi membuat poster di laptop atau komputer untuk membuat desainnya. Selain membuat gadget bekerja dengan lebih keras, aplikasi-aplikasi ini juga tidak mudah digunakan oleh pemula.

Sekarang, kamu bisa mendesain poster untuk berbagai keperluan marketing lain dengan handphone, kapan pun dan dimana pun. Kali ini, kami akan membahas aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat karya desain visual di handphone.

7 Aplikasi Membuat Poster di HP

Sumber: https://www.pexels.com/

Ada banyak aplikasi membuat poster di laptop gratis secara online. Namun dunia digital sekarang sudah semakin fleksibel, sehingga membuat desain visual bisa dilakukan di HP. Berikut adalah 7 aplikasi terbaik yang bisa kamu manfaatkan.

1.     Canva

Salah satu aplikasi yang saat ini sangat populer untuk pembuatan desain visual adalah Canva. Canva memiliki ribuan template yang terus di-update secara berkala.

Cara membuat poster di Canva bisa dimulai dengan mengedit template poster yang ada, atau memulai dari awal. Aplikasi ini menyediakan berbagai template poster, brosur, hingga unggahan untuk media sosial, dengan tema yang beragam. Di Canva, kamu bisa memindahkan teks dengan mudah dari satu sisi ke sisi lainnya.

Meskipun menyenangkan menggunakan aplikasinya, kalau kamu memiliki keterbatasan RAM, kamu bisa menggunakan Canva tanpa install apa pun. Cara membuat poster di HP tanpa aplikasi di Canva adalah dengan mengunjungi situs Canva.

Trending:  7 Aplikasi Mencari HP Hilang Mudah dan Efektif

Selain di Android, Canva juga merupakan aplikasi untuk membuat poster di iPhone. Usai mengedit, kamu bisa mengunduh hasil desain dalam bentuk JPG, PNG, GIF, 

2.     Adobe Spark Post

Sumber: https://www.pexels.com/

Sebelumnya kamu mungkin sudah tahu cara buat poster di laptop dengan berbagai aplikasi dari Adobe. Ada Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, dan masih banyak lagi. Adobe terus berinovasi dan merilis aplikasi untuk handphone yang bernama Adobe Spark Post.

Aplikasi ini punya banyak template poster yang siap kamu pakai. Selain itu, Adobe Spark Post juga menyediakan palet warna yang lebih banyak dan elemen bentuk yang menarik.

Baca juga Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4√ó6 di Android Termudah

Sama seperti Canva, aplikasi Adobe Spark Post juga dapat disinkronisasi dengan laptop. Jadi, kamu bisa lebih bebas berkarya meskipun harus berpindah-pindah gadget.

3.     PostLab

PostLab memberikan sentuhan profesional pada poster yang kamu buat. Tak terhitung banyaknya pilihan template yang bisa kamu pilih di sana.

Edit template dan sesuaikan dengan kebutuhanmu. PostLab menyediakan berbagai frame, bentuk, background, dan stiker lucu untuk membuat poster semakin menarik.

Para pengguna PostLab juga dapat menikmati kecanggihan aplikasi ini untuk menciptakan kolase foto yang menakjubkan.

4.     Desygner

Aplikasi desain untuk handphone ini menyiapkan ribuan template untuk kamu kreasikan. Promosikan bisnismu dengan poster atau flyer iklan dengan template dari Desygner. Aplikasi untuk membuat brosur di HP ini akan mempercepat proses desain visual.

5.     Poster Maker, Flyer Designer, Ads Page Designer

Sesuai namanya, aplikasi ini memiliki banyak fungsi. Cara membuat poster digital di HP dengan aplikasi ini bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, mengedit template poster yang ada, dan kedua, kamu juga bisa mulai dari lembar kosong.

Trending:  Update Terbaru! Realme C15 Harga dan Spesifikasi

Baca juga 8 Cara Edit Foto Online yang Cepat dan Ramah bagi Pemula

Mengedit template poster yang sudah ada pada aplikasi ini cukup menyenangkan, karena kamu bisa memanfaatkan kemampuannya memisahkan layer. Dengan user interface yang lebih friendly, aplikasi ini juga cocok untuk pemula.

6.     Crello

Ada lebih dari 25 ribu template desain profesional yang bisa kamu akses di Crello. Dengan lebih dari 650 ribu foto, 250 font, serta 15 ribu elemen, kamu tak akan mengalami mati gaya saat harus membuat desain poster untuk berbagai keperluan.

Sama seperti Canva, Crello dapat digunakan untuk menghilangkan background pada foto secara instan. Aplikasi ini juga punya fitur untuk langsung share hasil desain ke media sosial dengan satu klik saja.

7.     MyCreativeShop

Aplikasi MyCreativeShop menyediakan banyak template untuk berbagai keperluan. Mulai dari bisnis, pendidikan, hingga personal branding di media sosial. Tak hanya poster, kamu juga bisa menciptakan brosur, flyer, postcard, bahkan gantungan pintu.

Unggah gambarmu sendiri, atau gunakan gambar yang sudah tersedia. Sesuaikan warna, tambahkan teks, serta elemen yang kamu inginkan.

Penutup

Kelebihan berbagai aplikasi di atas adalah adanya banyak template yang didesain secara profesional. Semua template tersebut dapat kamu edit dengan mudah dengan handphone, sehingga membuat poster tak lagi membutuhkan waktu yang lama.

Orang yang tak memiliki pengalaman apa pun di bidang desain sekarang isa membuat poster yang menarik untuk bisnis mereka. Jadi, apakah kamu siap mencoba salah satu aplikasi membuat poster di HP ini?

Tinggalkan komentar