Home » Cara Melihat History Twitter dan Mengunduhnya

Cara Melihat History Twitter dan Mengunduhnya

Twitter yang kini telah mengganti nama dan logonya menjadi X ini, ternyata punya beberapa perubahan. Meski begitu, cara melihat history Twitter dengan mengunduhnya tetap sama. Begitu juga dengan tata letak pengaturan untuk mengunduh history tersebut.

Bagi kamu yang kebingungan mencari cara melihat arsip Twitter, kami akan membagikan solusinya di sini. Jadi, pastikan kamu menyimak penjelasan lengkapnya sampai selesai.

Cara Mengunduh dan Melihat History Twitter

Beberapa pengguna kerap kebingungan untuk mengetahui history lengkap aktivitas di Twitter. Untuk mengetahuinya, kamu bisa coba cara mengunduh riwayat akun Twitter berikut ini:

  • Pertama-tama, buka aplikasi Twitter melalui handphone yang kamu gunakan.
  • Login menggunakan akun yang ingin kamu lihat riwayatnya.
  • Setelah masuk ke aplikasinya, ketuk menu “Profil” melalui foto profil. Setelah itu maka akan muncul tampilan profil Twitter dan pilihan opsi lainnya.
  • Selanjutnya, kamu arahkan ke bagian bawah, lalu temukan fitur “Settings and Privacy” atau “Pengaturan dan Privasi”, lalu ketuk. Setelah itu, kamu akan masuk ke menu lain yang berisi banyak opsi fitur tambahan.

Riwayat akun Twitter

  • Pilih menu paling atas, yaitu “Your Account” untuk membuka fitur unduhan riwayat pada akun Twitter milikmu.
  • Pada menu “Your Account”, arahkan ke bagian bawah untuk mengetuk fitur “Download an archive of your data”. Setelah itu, kamu akan kembali diarahkan pada halaman selanjutnya untuk konfirmasi seperti pada gambar yang kami cantumkan di atas.
  • Silakan kamu login menggunakan akun milikmu untuk melakukan konfirmasi. Setelah itu, permintaan unduhan arsip data riwayat mulai diproses.
Trending:  Cara Ganti Akun Stumble Guys di Smartphone

Proses mengunduh data riwayat pada aplikasi Twitter ini memerlukan waktu hingga 24 jam dan bahkan lebih tergantung data yang kamu miliki.

Silakan tunggu prosesnya hingga selesai. Semakin besar data yang kamu miliki, maka proses unduhannya pun akan semakin lama juga.

Apakah Orang Lain Bisa Melihat History Twitter Kita?

Cara melihat history Twitter

Riwayat aktivitas pada sebuah akun media sosial  bersifat privasi, termasuk Twitter. Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, untuk melihat riwayat tersebut, maka pengguna harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Artinya, orang lain tidak bisa melihat histori milik siapa pun, kecuali orang tersebut  memiliki akses ke akun yang berkaitan dan harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Meski begitu, orang lain tetap bisa mengetahui riwayat aktivitas Twitter kamu yang bersifat mendasar. Contohnya riwayat yang hanya sebatas cuitan, repost, dan aktivitas mendasar lainnya. Ini sebabnya, 

Bagaimana Cara Menghapus History Pencarian Twitter?

Punya data history yang penuh terkadang bisa membuat lemot saat kamu ingin melihat video atau foto di timeline. Nah, selain mengunduh data riwayat aktivitas pengguna di Twitter, kamu juga bisa menghapus riwayat pencarian dengan mudah, lho.

Ingin tahu caranya? Berikut sudah kami rangkum langkah-langkahnya di bawah ini:

Cara melihat history Twitter

  • Login akun Twitter yang ingin kamu hapus riwayat pencariannya.
  • Tekan pada menu “Search” yang ada pada bagian atas.
  • Ketuk bilah pencarian maka akan muncul riwayat atau history pencarian kamu.
  • Tekan tombol silang yang ada di bagian kanan bilah histori pencarian.
  • Tombol silang yang sudah kamu tekan akan berubah menjadi “Clear”, kemudian tekan kembali maka semua riwayat pencarian akan hilang.

Kesimpulan

Untuk mengetahui riwayat aktivitas Twitter, setiap pengguna harus mengunduh semua arsipnya terlebih dahulu. Prosesnya memakan waktu lama, tergantung dari besar kecilnya arsip tersebut.

Trending:  Fakta “Si Cinta” Atalia Praratya Sang Penakluk Orang Nomor 1 Jawa Barat

Itulah cara melihat history Twitter yang saat ini telah berganti nama dan logo menjadi X. Meski begitu, cara yang kami jelaskan ini masih tetap worth it. Selamat mencoba!