Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4×6 di Android Termudah

Kamu ingin mengubah foto menjadi 4×6 untuk melamar pekerjaan atau yang lainnya? Tidak perlu risau, sebab ada cara mengubah ukuran foto menjadi 4×6 di android yang cukup mudah. Dengan cara ini kamu bisa langsung ubah ukuran foto dengan cepat anti ribet.

Khusus untuk kamu akan kami berikan cara termudah mengubah ukuran foto 4×6 di android. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Ubah Ukuran Foto Menjadi 4×6 di Android dengan Aplikasi

Kamu bisa mengubah ukuran foto di android dengan menggunakan aplikasi khusus pengubah ukuran. Aplikasi yang sangat recommended untuk mengubah ukuran adalah Photo & Picture Resizer. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

Cara mengubah ukuran foto 4×6 dengan aplikasi ini sangat mudah, yaitu:

  1. Buka aplikasi yang sudah kamu unduh.
  1. Selanjutnya, pilih foto yang akan diubah ukurannya.
  2. Kemudian pilih “UBAH UKURAN GAMBAR”, pilih “Sesuaikan” dan masukkan 472 x 709. Biasanya ukuran akan menyesuaikan dengan ukuran awal foto agar hasilnya tetap bagus.
  1. Setelah itu klik OK dan foto langsung otomatis tersimpan.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa mengedit foto sebelum mengubah ukurannya. Kamu bisa memotong dan mengubah posisi foto.

Ukuran dari aplikasi ini sangat ringan dan mudah untuk digunakan. Namun kamu perlu menonton iklan sebelum menyimpan foto. Kamu juga bisa berlangganan untuk menghilangkan iklannya.

Cara Ubah Ukuran Foto Menjadi 4×6 di Android Tanpa Aplikasi

Jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi, kamu bisa mengubah ukuran foto secara online. Cara mengubah ukuran foto menjadi 4×6 di android tanpa aplikasi secara online cukup mudah. Kami merekomendasikan 2 website untuk ubah foto terbaik yaitu Canva.com dan Iloveimg.com.

Trending:  Cara Cetak Kartu NISN Secara Online dengan Mudah

Keduanya cukup mudah dan praktis untuk kamu gunakan mengedit ukuran foto tanpa menggunakan aplikasi. Penjelasan lengkap cara mengubah ukuran foto tanpa aplikasi bisa kamu simak berikut ini.

  1. Cara Mengubah Ukuran Foto dengan Canva.com

Untuk menggunakan Canva secara online tanpa aplikasi, kamu bisa mengikuti instruksi berikut ini.

  • Bukalah Canva.com melalui Google Chrome atau yang lainnya.
  • Kemudian pilih Cobalah Canva, tunggu beberapa saat lalu pilih tanda + yang ada di pojok kiri atas untuk menambahkan gambar.
  • Selanjutnya pilih unggah foto karena kamu akan mengubah ukuran foto yang sudah ada di handphone.
  • Jika kamu belum login maka kamu akan diminta untuk login, pilih login dengan email atau Facebook.
  • Selanjutnya klik Mari uji coba gratis dan pilih jenis langganan. Kamu akan mendapatkan gratis pemakaian Canva.com selama 1 bulan. Untuk melanjutkan kamu harus mengisi data kartu kredit untuk berlangganan.
  • Setelah kembali ke menu awal klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas, scroll ke bawah dan pilih ubah ukuran.
  • Berilah tanda centang pada ukuran khusu lalu masukkan ukurannya. Untuk ukuran 4×6 masukkan lebar 472 dan tinggi 709 dengan jenis ukuran piksel. Kamu bisa mengubah jenis ukuran menjadi inci, mm, atau cm, berikut tabel ukuran foto 4×6 di Canva sesuai jenis ukuran:
Jenis UkuranLebarTinggi
Piksel472709
Inci1,52,2
mm38,155,9
Cm3,815,59
  • Setelah itu kamu akan kembali ke menu lalu pilih foto yang ingin kamu unggah.
  • Pilih menu perangkat jika foto ada di handphone atau pilih menu “Media lainnya” seperti Dropbox, Instagram, Facebook, dan Google Drive.
  • Sesuaikan ukuran foto dengan cara menggeser foto sesuai dengan kanvas yang sudah kamu buat.
  • Simpan gambar jika sudah selesai. Foto kamu sudah berubah ukuran.
  1. Cara Mengubah Ukuran Foto dengan Iloveimg.com
Trending:  Cara Mudah Download Video Youtube dengan 9Convert

Jika ingin mengubah foto dengan mudah tanpa berbayar kamu bisa mencoba Iloveimg.com. Adapun cara mengubah ukuran foto menjadi 4×6 online dengan Iloveimg,com yaitu:

  • Kunjungi website iloveimg.com melalui Google Chrome atau yang lainnya
  • Kemudian pilih Resize IMAGE lalu pilih Select Image. Kamu bisa langsung memilih gambar yang ingin kamu ubah ukurannya.
  • Selanjutnya pilih Setting atau ikon roda bergerigi yang ada di pojok kanan.
  • Masukkan ukuran width 472 dan height 709 lalu beri tanda centang pada Maintain aspect ratio
  • Setelah itu klik Resize IMAGES, tunggu beberapa saat lalu klik download dan foto kamu sudah tersimpan dengan ukuran yang baru.

Iloveimg.com ini tidak hanya bisa mengubah ukuran saja tapi juga mengompres dan memotong foto. Semua ini bisa kamu gunakan secara gratis.

Mudah bukan mengubah ukuran foto menjadi 4×6 di android?

Baik dengan maupun tanpa aplikasi sama-sama sangat mudah dan praktis. Kamu tidak perlu lagi menggunakan laptop atau datang ke cetak foto hanya untuk mengubah ukuran foto.

Cara mengubah ukuran foto menjadi 4×6 di android ini sangat praktis dan tentu akan sangat membantu kamu. Kamu bisa melakukannya secara online tanpa aplikasi maupun dengan menggunakan aplikasi untuk mengubah ukuran.

Tinggalkan komentar