Home » Estimasi Berapa Lama JNE Trucking Sampai ke Tujuan

Estimasi Berapa Lama JNE Trucking Sampai ke Tujuan

Pertanyaan mengenai estimasi berapa lama JNE trucking sampai ditujuan merupakan pertanyaan yang banyak dicari para pengguna JNE yang akan atau sudah menggunakan jasa JNE trucking. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan infomasi estimasi kapan sampainya.

Sekedar informasi JNE trucking adalah salah satu layanan JNE yang cukup diminati dimana JNE Trucking atau dikenal dengan kode JTR merupakan salah satu layanan dari JNE yang ditujukan khusus untuk pengiriman barang berukuran besar atau berat menggunakan armada truck. Dengan bahasa sederhananya adalah layanan ini seperti layanan cargo yang dimiliki oleh JNE.

Sesuai dengan namanya, pengiriman barang akan menggunakan armada truk milik JNE dan jalur yang ditempuh saat pengiriman adalah jalur darat. Hal ini tentu berbeda dengan layanan JNE lainnya yang menggunakan pengiriman lewat udara atau pesawat dengan estimasi pengiriman barang lebih cepat.

Oleh karena itu, karena menggunakan jalur darat dengan mobil truk, maka pengiriman JNE Trucking membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai ke alamat penerima jika dibandingkan dengan layanan lain seperti JNE Reguler, Super Speed, maupun OKE.

Namun walaupun estimasi pengiriman lebih lama, layanan pengiriman menggunakan JNE trucking ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan paket lainnya. Apa saja itu? simak sebagai berikut.

  • Ongkos kirim menjadi lebih ekonomis serta cocok untuk mengirim barang dalam jumlah banyak, berukuran besar, maupun berbobot berat
  • Apabila dibandingkan dengan layanan cargo dari ekspedisi lain, jangkauan JTR jauh lebih luas. Bahkan bisa mengirimkan sampai sebagian besar wilayah Indonesia.
  • Sama seperti layanan dari JNE lainnya, pengiriman menggunakan JTR lebih mudah dilacak hanya bermodalkan nomor resi. Status perjalanannya pun diupdate secara realtime.

Jenis-jenis JNE Trucking

Berapa Lama JNE Trucking Sampai ke Tujuan

Perlu anda ketahui dimana layanan JNE trucking sendiri memiliki beberapa jenis yang bisa diplih sesuai dengan kebutuhan. Simak jenisnya sebagai berikut.

Trending:  Cara Login di Opensea Mudah Langsung di HP 100% Berhasil

JTR

Layanan JTR biasa ini digunakan untuk mengirimkan barang apa saja dengan bobot minimal 10 kg. Jika bobot barang tersebut kurang dari 10 kg, tarif minimal yang berlaku tetap 10 kg. Jika lebih dari itu, barulah ditambahkan ongkirnya sesuai dengan berat aktualnya

JTR<150

Selain dimanfaatkan untuk mengirimkan barang-barang berbobot berat dan berukuran besar, JTR juga bisa diandalkan untuk mengirimkan sepeda motor. Untuk sepeda motor yang kapasitas mesinnya kurang dari 150 cc, maka layanan yang paling cocok digunakan adalah JTR<150.

JTR250

Seperti halnya dengan layanan sebelumnya, JTR250 ini ditujukan khusus untuk pengiriman sepeda motor ke kota lain. Namun layanan yang satu ini hanya ditujukan untuk pengiriman sepeda motor dengan kapasitas di atas 150 cc hingga 250 cc maksimal. Adapun tarif pengiriman sepeda motor dibedakan berdasarkan jenis sepeda motornya. Semakin besar cc-nya, akan semakin tinggi pula biaya yang digunakan untuk mengirimkan.

JTR>250

Jenis layanan JNE JTR yang terakhir adalah JTR>250. Seperti yang sudah bisa dilihat dari namanya, layanan ini ditujukan untuk pengiriman sepeda motor dengan kapasitas mesin lebih dari 250 cc. Berapa lama JNE Trucking untuk mengirim motor? Estimasi waktu pengirimannya sama saja seperti JTR biasa, yaitu mulai dari 3 hingga 8 hari.

Berapa Lama JNE Trucking?

estimasi berapa lama JNE trucking

Seperti yang kami sebutkan diatas dimana pengiriman barang menggunakan JNE trucking memang lebih lama apabila dibandingkan dengan layanan lain dari JNE. Adapun JNE biasanya memberikan estimasi waktu pengiriman mulai dari 3 hingga 8 hari tergantung jarak antara kota pengirim dengan penerima. Semakin jauh jarak yang harus ditempuh, maka waktu yang dibutuhkan juga menjadi lebih lama. Apalagi jika tujuan pengiriman yang sampai ke luar pulau.

Trending:  7 Aplikasi Pendingin HP Xiaomi yang Terbukti Efektif

Berikut kami bagikan estimasi pengiriman JNE cargo menggunakan JTR ke beberapa kota di Indonesia yang bisa anda simak dibawah ini.

Semarang 4 hari
Medan 7 hari
Cirebon 3 hari
Denpasar 5 hari
Banda Aceh 8 hari
Jepara 5 hari
Bandung 4 hari
Mojokerto 4 hari
Padang 7 hari
Karawang 4 hari
Magelang 4 hari
Probolinggo 5 hari
Jambi 6 hari
Demak 5 hari
Solo 4 hari
Pamekasan 5 hari
Bengkulu 5 hari
Malang 4 hari
Bandar Lampung 5 hari
Pekalongan 5 hari
Garut 5 hari
Blora 6 hari
Salatiga 5 hari
Klaten 5 hari
Bekasi 4 hari
Sidoarjo 4 hari
Kuta 5 hari
Cilacap 4 hari
Jember 4 hari
Palembang 5 hari
Serang 4 hari
Surabaya 4 hari
Bogor 4 hari
Sabang 12 hari
Batu 5 hari
Kediri 4 hari
Cilegon 4 hari
Tangerang 4 hari
Bengkulu 6 hari
Gresik 4 hari
Kuningan 5 hari
Depok 4 hari
Banyuwangi 5 hari
Jakarta 4 hari
Pekanbaru 7 hari

Demikian informasi mengenai jawaban atas pertanyaan estimasi berapa lama JNE trucking sampai ditujuan yang banyak ditanyakan pengguna JNE. Semoga berguna dan bermanfaat.