Beranda » Kode Voucher XL Rusak Saat digosok? Ini Cara Mengatasinya

Kode Voucher XL Rusak Saat digosok? Ini Cara Mengatasinya

Bgtekno.com – Tanpa sengaja, Kode Voucher XL Rusak Saat digosok kerap terjadi akibat tekanan yang terlalu berlebihan. Apa upaya terbaik sebagai solusinya? Yuk simak semua rangkuman yang sudah aku share dalam Tips pemecahan masalah berikut ini!

Sebenarnya permasalahan kode Voucher XL yang rusak tersebut bukan akibat dari penggosokan yang terlalu berlebih saja. Melainkan keadaan kertas yang sedikit basah juga dapat mengakibatkan kerusakan, meskipun proses penggosokan sudah dilakukan dengan sangat hati-hati.

Ketahuilah, ini adalah masalah yang umum terjadi dan dialami banyak orang. Mirisnya, ketika kode sudah rusak, permasalahan lain juga akan muncul. Seperti gagal memasukkan kode akibat salah menebak kode yang tak terlihat tersebut.

Menyikapi masalah ini yang tak kunjung selesai, beberapa orang memutuskan untuk membuang kode voucher tersebut. Biasanya mereka adalah orang yang tak tahu cara mengatasi masalah ini.

Tapi pada dasarnya, masalah semacam ini sebenarnya mudah dipecahkan. Bahkan banyak panduan yang menjabarkan solusinya melalui beragam jenis artikel dan bahkan Video yang bisa kalian temukan di kanal Youtube.

Lantas upaya seperti apa yang dapat kalian terapkan agar Kode Voucher XL Rusak Saat digosok tidak terbuang sia-sia?

Sebagai upaya untuk mengatasi masalah seperti itu, saya harap kalian bersedia mempelajari semua instruksi-nya dalam daftar panduan yang tercantum di bawah ini!

Solusi Cara Atasi Kode Voucher XL Rusak Saat digosok

Kode Voucher XL Rusak Saat digosok? Ini Cara Mengatasinya

Setidaknya ada tiga solusi yang dapat kalian terapkan untuk memecahkan masalah kode voucher XL rusak, yaitu:

1. Menghubungi CS lewat Live Chat

Pada dasarnya, menghubungi pihak Hotline sesuai provider memang terbukti dapat menyelesaikan masalah dengan cepat. Sayangnya, tahap ini membutuhkan aplikasi tambahan. Meskipun demikian, saya pikir itu tidak masalah dan yang penting adalah kode Voucher yang rusak dapat segera digunakan kembali.

Trending:  3 Cara Komen Kosong di TikTok

Bahkan menurut informasi dari laman resmi web XL, kalian bisa memecahkan masalah apa pun melalui dukungan live Chat. Hanya saja, dukungan ini dapat kalian peroleh ketika menjadi pelanggan kartu prabayar dan melalui aplikasi.

Jika saat ini kamu adalah salah satu pelanggan XL prabayar, maka pecahkan kode Voucher XL rusak saat di gosok tersebut dengan beberapa tahapan berikut:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi XL di Play Store.
  2. Install dan buka aplikasinya.
  3. Daftarkan SIM Card XL yang kalian miliki.
  4. Pada halaman beranda Apk, tekan menu XL Care.
  5. Lanjutkan dengan memilih opsi Live Chat.
  6. Ketika kalian menemu Drop-down List, tekan menu Contact Us.
  7. Deskripsikan masalah mu dengan pihak CS XL.
  8. Selesai.

Jika kalian bukan bagian dari pelanggan prabayar XL dan ingin memecahkan masalah ini demi membantu orang lain yang kamu kenal, satu-satunya cara adalah dengan menghubungi pihak hot line ke nomor Support pelanggan XL.

2. Menghubungi Dukungan Pelanggan

Seperti yang diketahui bahwa laman web XL juga menyediakan informasi contact sebagai kiat pemecahan masalah.

Pelajari Pula: Cara Daftar Paket TRI 25gb 25rb 2022

Nomor tersebut terdiri dari dua jenis dan dapat di akses oleh siapapun dengan memanfaatkan tarif per panggilan. Nomor tersebut adalah:

  • 817
  • 02157959817

Kedua nomor di atas berlaku untuk semua operator. Sementara itu, nomor 02157959817 ini lebih ideal dan memberikan solusi daripada nomor pertama, sehingga caranya adalah:

  1. Hubungi nomor 02157959817 dengan tarif panggilan berlaku.
  2. Nyatakan permasalahan yang kamu alami.
  3. Sebutkan serial number kode Voucher yang tampak pada baris Voucher.
  4. Maka pihak CS akan melakukan analisa terkait pengecekan nomor voucher tersebut.

Untuk meminimalkan tarif biaya per panggilan, mengatasi kode voucher XL rusak saat digosok juga dapat kalian pecahkan melalui email ke [email protected]-.

Trending:  TopBos Domino Higgs Rp Apk Versi Baru + X8 Speeder Buto Ijo

3. Melakukan Analisa Terhadap Kode Voucher

Ketika metode pertama dan kedua tak juga menyelesaikan masalah yang kalian alami saat ini, maka melakukan analisa tentu menjadi solusi terbaik.

Namun tindakan seperti ini hanya dapat kalian lakukan apabila kerusakan pada Voucher tidak begitu parah.

Coba analisa serial number Voucher tersebut dengan cermat. Jika perlu, gunakan senter dan tempelkan pada permukaan belakang voucher untuk memastikan kode yang rusak tersebut.

Adanya pencahayaan ini biasanya akan membuat bekas nomor tersebut terlihat, meskipun sekilas tampak samar. Setidaknya, metode ini akan mempermudah mu melakukan analisa kode tersebut.