Beranda ยป Mari Nikmati Musim Semi Jepang

Mari Nikmati Musim Semi Jepang

Bgtekno.com – Di dunia ini setidaknya diketahui ada empat jenis musim yaitu panas, dingin, gugur, dan semi. Namun sayangnya di Indonesia, hanya terdapat dua musim yaitu panas dan hujan. Oleh sebab itu tak jarang orang Indonesia berkunjung ke negara lain untuk menikmati salah satu musim. Salah satu negara yang sering jadi tempat kunjungan untuk menikmati musim semi adalah Jepang karena terkenal memiliki musim semi Jepang yang indah.

Saat menikmati musim semi di negeri sakura ini, Anda tak hanya dapat menikmati suasana keramaian saat festival musim semi, namun juga dapat menikmati indahnya bunga yang mekar saat musim semi. Apalagi bunga bung aini tak akan Anda temui mekar selain di musim semi.

Pesona keindahan bunga yang mekar inilah yang menjadi daya tarik dari musim semi. Keindahan ini juga membuat kunjungan wisatawan membludak saat musim semi. Setidaknya ada sepuluh jenis bunga yang mekar saat musim semi.

Jika Anda penasaran bunga apa saja yang mekar di musim semi, berikut disajikan beberapa jenis bunga yang mekar saat musim semi.

Jenis Bunga yang Mekar Saat Musim Semi di Jepang

Musim semi memang dikenal dengan keindahan pemandangan yang disajikan. Pasalnya pemandangan itu melibatkan keindahan bunga yang mekar di musim semi. Bahkan untuk menikmati musim semi, orang jepang memiliki tradisi festival musim semi.

Trending:  Penyusunan SOP Pembelajaran Daring Paud Selama Covid - 19

Tradisi ini bernama Hanabi. Sesuai Namanya, ini merupakan tradisi untuk menikmati keindahan bunga saat musim semi. Selain menikmati keindahan bunga, orang jepang juga biasa melakukan hanabi sambil berpesta.

Festival hanabi saat musim semi di Jepang

Jika Anda juga tertarik untuk menikmati bunga yang mekar saat musim semi Jepang, berikut ini disajikan sepuluh jenis bunga yang mekar dan dapat Anda nikmati selama musim semi berlangsung.

Bunga Tsubaki

Jenis bunga pertama yang dapat Anda nikmati saat musim semi di negara ini adalah bunga tsubaki atau yang biasa dikenal dengan nama bunga camelia. Bunga yang satu ini sebenarnya telah mekar sejak musim dingin, namun dapat bertahan hingga musim semi. Ini karena struktur kelopak bunga camelia atau tsubaki ini yang berlapis lapis.

Bunga Suisen

Bunga lain yang keindahannya dapat Anda nikmati selama musim semi adalah bunga suisen atau yang dikenal dengan nama bunga daffodil. Bunga ini berwarna kuning dan berbentuk simetris dengan ukuran kecil sehingga sering kali digunakan dalam festival merangkai bunga atau festival ikebana.

Bunga Sakura yang Mekar saat Musim Semi di Jepang

Siapa yang tak kenal dengan bunga yang satu ini? Bunga ini memang terkenal sebagai bunga yang mekar saat musim semi di Jepang. Bahkan dijadikan icon untuk negara di wilayah Jepang sendiri.

Bunga Tulip

Salah satu bunga yang mekar saat musim semi dan dapat Anda nikmati adalah bunga tulip. Anda dapat menemukan bunga tulip yang berwarna warni saat musim semi di Jepang.

Bunga Shibazakura

Bunga lainnya yang dapat Anda temukan dengan mudah di Jepang adalah bunga shibazakura. Bunga ini berukuran kecil sehingga biasanya ditanam berumpun sehingga dapat menutupi wilayah di mana bunga ini ditanam.

Trending:  Xcashshop Solusi Top Up Diamond Murah dan Mudah

Bunga Nanohana

Bunga nanohana mirip dengan bunga shibakuza, namun bunga ini berwarna kuning bukan merah muda seperti shibakuza.

Tradisi Ikebana di Jepang

Bunga Fuji

Tak hanya memiliki bunga yang tumbuh di tanah, Jepang juga punya bunga yang tumbuh menjuntai kebawah saat musim semi. Bunga ini bernama bunga Fuji. Bunga ini menjuntai dan berwarna ungu.

Baca juga: efek instagram yang viral di tiktok

Bunga Nemophila

Bunga lainnya yang mekar saat musim semi adalah bunga nemophila. Bunga yang satu ini memiliki nama lain bunga baby blue eyes dan sesusai dengan Namanya, bunga ini berwarna biru dan berukuran kecil.

Bunga Tsutsuji

Bunga lainnya yang dapat Anda nikmati keindahannya saat melakukan wisata di Jepang adalah bunga tsutsuji. Bunga ini dapat Anda temui dengan mudah dihalaman kuil dan dipojok taman.

Bunga Poppy, Bunga yang Mekar saat Musim Semi di Jepang

Bunga terakhir yang dapat Anda nikmati keindahannya saat musim semi adalah bunga poppy. Bunga ini adalah bunga yang mekar pada akhir musim semi dan hanya dapat Anda nikmati keindahannya saat musim semi hampir berakhir.

Itulah beberapa bunga yang dapat Anda nikmati saat berkunjung ke musim semi Jepang. Indah bukan?