Home » Cara agar Kamera iPhone Tidak Mirror dengan dan Tanpa Aplikasi

Cara agar Kamera iPhone Tidak Mirror dengan dan Tanpa Aplikasi

iPhone merupakan salah satu merek HP yang memiliki kualitas kamera yang bagus. Selain itu, fiturnya pun lengkap, salah satunya adalah fitur mirror selfie. Tapi bagai kamu yang tidak suka dengan fitur ini, kamu tidak perlu khawatir karena ada cara agar kamera iPhone tidak mirror. Jadi, kamu tidak perlu lagi merasa kurang puas dengan hasilnya.

Di sini, kamu akan menemukan cara agar kamera iPhone milikmu jernih, baik dengan maupun tanpa aplikasi. Selain itu, cara ini juga bisa kamu coba di versi yang lain. Yuk, simak penjelasannya hingga selesai!

Cara Setting Kamera iPhone agar Tidak Mirror Tanpa Aplikasi

Sebenarnya, sebelum menggunakan aplikasi, kamu juga bisa mengatur kamera dari menu maupun fitur bawaan iPhone. Ini kedua cara yang bisa kamu coba.

1. Atur Kamera di Pengaturan

Cara setting kamera iPhone 6 agar tidak mirror tanpa aplikasi

Pengaturan di iPhone mencakup banyak aspek yang bisa kamu coba-coba sendiri. Salah satu yang bisa kamu ubah di menu tersebut yaitu mode kamera mirror.

Berikut ini kami sudah merangkum langkah-langkahnya:

  • Pertama, kamu masuk terlebih dahulu ke menu “Pengaturan” bergambar gerigi. Setelah itu, kamu masuk ke opsi “Kamera”.
  • Lihat ke bagian bawah opsi “Kamera”. Geser opsi “Cerminkan Foto Depan” ke kanan untuk mengaktifkannya, dan geser ke kiri untuk menonaktifkan fitur tersebut.
  • Setelah pengaturan kamera mirror selesai, selanjutnya silakan kamu coba kamera depan untuk selfie
  • Kini kamera iPhone kamu tidak mirror lagi.
Trending:  Dimana Letak Candi Borobudur? Simak Info HTM, Jam Buka, Spot Menarik

2. Gunakan Fitur Flip Agar Kamera Tidak Miror

Cara Agar Kamera iPhone XR Tidak Mirror

Kalau kamu masih membutuhkan fitur mirror, kamu bisa terus mengaktifkannya. Lalu, bagaimana solusi bagi kamu yang ingin mengubah foto? Coba saja dengan fitur flip yang ada di iPhone. 

Ini cara agar kamera iPhone XR tidak mirror dengan fitur flip:

  • Buat foto selfie terlebih dahulu. Setelah kamu membuatnya, kamu masuk ke “Galeri iPhone” lalu pilih foto yang kamu ambil tadi.
  • Klik pada foto yang ingin kamu ubah. Setelah itu, ketuk menu “Edit” yang ada di bagian kanan atas.
  • Setelah masuk di menu “Edit”, lalu kamu pilih menu fitur “Crop” yang ada di bagian bawah. 
  • Setelah itu, klik mode flip otomatis yang ada di bagian kiri atas. Dengan fitur ini, kamu bisa mengubah mode foto mirror menjadi biasa, maupun sebaliknya secara instan.

Cara Mengubah Foto Mirror iPhone Menggunakan Aplikasi

Cara Setting Kamera iPhone dengan aplikasi

Cara selanjutnya ini bersifat opsional. Pasalnya, terkadang beberapa pengguna iPhone merasa tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, mengingat sudah ada beberapa fitur bawaan untuk mengubah hasil kamera mirror di HP tersebut.

 Cara ini juga bisa kamu gunakan untuk versi iPhone yang lain. Ingin tahu cara setting kamera iPhone 7 agar tidak mirror menggunakan aplikasi? Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka App Store kemudian ketikkan “mirror camera”, maka akan muncul beberapa pilihan aplikasi untuk mengubah kamera agar tidak mirror.
  2. Pilih salah satu aplikasi, contohnya seperti Flip Camera yang sudah punya rating tinggi.
  3. Pasang aplikasinya, kemudian sign up untuk membuat akun.
  4. Gunakan untuk edit foto agar tidak mirror.

Nah itu dia dua metode yang bisa kamu gunakan saat ingin mengubah kamera iPhone agar tidak mirror. Kamu bisa menggunakan fitur bawaan dari iPhone, atau bisa juga menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Silakan kamu pilih sesuai dengan kenyamanan masing-masing.

Trending:  Cara Daftar BRI Mobile Lewat HP Tanpa ke Bank

Nah, setelah tahu cara agar kamera iPhone tidak mirror menggunakan fitur dari iPhone maupun menggunakan aplikasi, kini kamu bisa makin leluasa membuat foto dan video yang ciamik. Selamat mencoba!