Penguat Sinyal di Opsi Pengembang? Begini Mengaktifkannya?

Pernah berfikir Mengaktifkan Penguat Sinyal di Opsi Pengembang namun tidak memiliki pemahaman untuk melakukan semua itu? Simak Tips Berikut!

Saya yakin, tidak seorang pun senang ketika mengalami penurunan terhadap kinerja ponsel yang ia miliki. Bagaimana denganmu? Penurunan yang kerap terjadi dan membuat banyak orang resah biasanya “Sinyal ponsel”.

Sementara itu, sinyal sendiri memiliki peran penting terhadap perangkat apapun, termasuk pula untuk Android. Tanpa adanya dukungan sinyal, maka perangkat tidak memiliki arti lagi karena tak sanggup menjalankan tugasnya sebagai telekomunikasi.

Sinyal yang tiba-tiba menghilang sendiri bagian kasus yang wajar. Tetapi ungkapan ini hanya berlaku apabila lokasi mu saat itu memang tidak memiliki koneksi yang stabil.

Lain halnya jika lokasi saat itu stabil namun sinyal tetap rendah, maka dibutuhkan penanganan yang ideal agar sinyal pada ponsel kalian bisa normal kembali seperti sebelumnya.

Saya tidak akan membahas kedua penyebabnya ya Guys, akan tetapi kami akan memberikan tips-nya saja agar masalah yang kamu alami bisa segera teratasi.

Metode yang akan saya terapkan untuk mengatasi keluhan ini yaitu dengan Mengaktifkan Penguat Sinyal di Opsi Pengembang. Nah apakah kamu pernah berfikir menerapkan metode ini sebelumnya? Tentu tidak kan.

Mengenal Opsi Pengembang

Setiap Android, pasti memiliki opsi semacam ini yang bisa di akses melalui halaman pengaturan. Asal kalian tahu saja, Opsi pengembang sendiri di kenal pula dengan Mode pengembang. Apa itu?

Opsi pengembang sendiri menurut saya adalah fitur pendukung untuk pengguna android yang memiliki banyak manfaat positif bagi siapapun yang menggunakannya.

Salah satu manfaat yang sampai saat ini dikenal banyak orang yakni USB Debugging. Nah ternyata, ada manfaat lain yang lebih berguna dari hasil pemanfaatan mode pengembang ini lho Guys.

Trending:  Jangan Langsung Tergiur RewardFF2022 Com Cek Faktanya

Rekomendasi: 7 Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal Xiaomi

Kalian bisa menguatkan sinyal Android agar koneksi-nya lebih stabil untuk menciptakan kinerja ponsel. Apakah kalian tertarik ingin mencobanya? Yuk simak dua metode terpisah berikut!

Aktifkan Opsi Pengembang

  1. Segera buka bilah pengaturan di HP kalian.
  2. Gulir ke arah paling bawah dan klik About Device.
  3. Lanjutkan dengan mencari build number. Untuk memudahkan pencarian ini, gunakan fitur Search di menu pengaturan.
  4. Tekan 5 – 7 kali Build Number tersebut.
  5. Tunggu sampai kamu berhasil menjadi seorang pengembang.
  6. Selesai

Mengaktifkan Penguat Sinyal di Opsi Pengembang

Mengaktifkan Penguat Sinyal di Opsi Pengembang

Perlu saya perjelas kembali! Tindakan mengaktifkan penguat sinyal di opsi pengembang ini tidak akan menjadikan koneksi menjadi cepat, melainkan hanya stabil saja. Jadi, simak instruksi berikut:

  1. Buka HP Android yang kalian miliki.
  2. Buka menu panggilan pada ponsel.
  3. Ketik kode dial *#*#4636#*#*.
  4. Tekan panggil atau Call sesuai SIM Card yang kamu gunakan. Beberapa ponsel tidak perlu melakukan tahap ini, cukup dengan mengikuti langkah ke tiga saja, maka dukungan menu akan segera terbuka.
  5. Tekan opsi Phone Information.
  6. Lakukan pengujian jaringan terlebih dahulu dengan menekan “Run Ping Test”.
  7. Ganti koneksi jaringan dari “Preferred” ke “Only”.
  8. Lanjutkan dengan memilih tipe “Set preferred network type”. Dalam hal ini, kamu akan menemukan banyak opsi dukungan koneksi termasuk: WCDMA preferred, GSM Only (Edge, GPRS), WCDMA only (HSDPA,HSDPA+,3G), Global, LTE Only dan masih ada banyak lagi.
  9. Pilih Lite Only. Jika Android yang kamu gunakan sudah mendukung jaringan 4G Lite, maka kamu bisa memilih opsi satu ini. Kekurangannya adalah, kamu tidak dapat menggunakan fitur Dial Up, Panggilan dan bahkan kirim pesan SMS. Sementara itu, kelebihannya adalah, koneksi yang akan kamu dapatkan akan selalu fokus pada 4G Lite yang sangat terkenal dengan kecepatannya (Tidak disarankan untuk lokasi yang tidak mendukung 4G Lite).
  10. Pilih WCDMA, Lite & UMTS. Untuk menyetabilkan koneksi jaringan internet maupun data reguler, maka memilih tipe WCDMA, Lite & UMTS adalah upaya terbaik. Keunggulan-nya adalah: Koneksi internet akan stabil, bisa membuat panggilan langsung atau bahkan mengirimkan pesan SMS/UMB/Dial Up.
  11. Pilih GSM Only. Nah tipe jaringan ini bisa pula kalian pilih apabila ponsel Android hanya mendukung 3G saja.
Trending:  Cara Download Bato To APK Lengkap dan Fitur Andalannya

Nah itu dia cara Cara mengaktifkan Penguat Sinyal di Opsi Pengembang yang bisa aku share ke kalian. Silahkan sesuaikan sendiri berdasarkan jaringan yang di dukung oleh ponsel Android.