Perempuan Ini Ajak Anak Muda di Palu Patuhi Protokol Kesehatan

0
61
Foto : Mohammad Isra

KATAKU, PALU – Anak muda di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Desi Otari mengatakan untuk menghindari penularan virus Covid-19, dirinya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu ia lakukan untuk mejaga dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

“Pemerintah kan sebut Covid-19 meningkat. Makanya saya ikut anjuran terapkan protokol kesehatan 5M. Semua kan demi kebaikan bersama,” ucap, Desi Otari, Kamis (8/7/2021).

Perempuan dengan sapaan akrab Tari, mengaku senang bekerja sebagai relawan di Palang Merah Indonesia (PMI).

Meski harus beraktivitas di masa Covid-19 saat ini, tak menyulutkan semangatnya dalam bekerja.

“Saat ini kegiatan kami di PMI Kota Palu yaitu membantu Pemerintah dalam upaya pencegahan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Ditengah Pandemi seperti sekarang, pekerjaan yang Tari tekuni memang beresiko, sebab dirinya harus melakukan sosialisasi penangan Covid-19 di masyarakat dan juga mengikuti kegiatan penyemprotan desinfektan di beberapa wilayah yang ada di Kota Palu.

“Rasa takut pasti ada. Tapi menurut saya selama kita mengikuti anjuran prtokol kesehatan dari Pemerintah, insyaallah akan terhindar dari Covid,” kata Tari.

Terakhir, Tari mengajak kepada seluruh anak muda di Kota Palu untuk ikut menerapkan protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumumunan dan membatasi mobilitas. (*/Mohammad Israh)

LEAVE A REPLY