Polisi di Luwuk Bantu Ibu Hamil, Hingga Kumandangkan Adzan Pada Bayi

0
51
Anggota Satlantas Polres Banggai kumandangkan adzan pada bayi yang baru lahir. Foto : Humas Polres Banggai

KATAKU, LUWUK – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), bantu wanita yang hendak melahirkan. Tak hanya itu, anggota Polisi tersebut ikut mengumandangkan adzan ke bayi yang baru lahir.

Aksi heroik ini dilakukan oleh tiga personel Satlantas Polres Banggai. Mereka ialah AIPDA Anwar Salam, BRIPKA Jumasang dan BRIPTU Moh Syaiful Ismail.

Mereka bertiga dengan sigap membantu seorang wanifa bernama Merry Yudis Rompis (38 tahun) yang akan melahirkan di Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, tepatnya di kompleks Pasar Sentral.

Kasat Lantas Polres Banggai, AKP I Dewa Made Arda mengkonfirmasi kejadian tersebut, pada Rabu (21/7/2021).

Ia mengatakan, saat itu personelnya sedang melakukan piket di Pos Pelayanan Satlantas Polres Banggai.

“Anggota kemudian mendapatkan laporan bahwa ada salah seorang wanita sedang kesakitan ingin dan melahirkan,” ungkap AKP I Dewa Made Arda.

Mendapati laporan tersebut, personel Satlantas Polres Banggai, langsung menuju lokasi.

“Saat itu anggota melapor di kantor 911, namun waktu itu mobil ambulance 911 sedang digunakan,” kata Kasatlantas.

Mengetahui ambulans dilayanan 911 sedang digunakan, mereka kemudian berinisiatif menghubungi salah seorang pengemudi ambulans dari Kantor DPRD.

Saat mobil ambulans itu tiba, wanita hamil itu langsung digotong naik ke mobil bersama suaminya yang diketahui bernama Muzakir.

“Ketiga anggota mengawal ambulans hingga ke Puskesmas Pembantu di Kelurahan Luwuk,” jelas Kasatlantas.

Setibanya di Puskesmas, bayi tersebut lahir dengan selamat dan dengan kondisi sehat. Bayi itu berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,3 Kilogram.

“Orang tua bayi meminta anggota untuk mengumandangkan adzan,” ujarnya.

Adzan pun dikumandangkan oleh BRIPKA Jumasang. Tak hanya itu, ketiga personel Satlantas Polres Banggai juga membelikan perlengkapan bayi itu.

Perlu diketahui, orang tua bayi itu berasal dari Kecamatan Bungku, Kabupaten Morowali. Diketahui juga, mereka tidak memiliki tempat tinggal di Kota Luwuk. (rn)

LEAVE A REPLY