Home » Cara Menghapus Akun TikTok Lama yang Lupa Email & Password

Cara Menghapus Akun TikTok Lama yang Lupa Email & Password

TikTok adalah aplikasi social media yang menyediakan fitur menghapus akun yang mudah untuk kamu gunakan. Itu artinya, siapa saja bisa dengan mudah mengetahui cara menghapus akun TikTok lama maupun baru.

Namun, bagi kamu yang masih bingung cara menghapus akun TikTok lama yang lupa kata sandi dan email, kami akan coba menjelaskannya di sini secara detail. Bagi yang ingin tahu, silakan simak artikel ini hingga selesai.

Cara Menghapus Akun TikTok dengan Login

Cara yang pertama ini hanya untuk kamu yang masih bisa login dengan alamat email dan tidak lupa password-nya. Sebab, nantinya kamu harus masuk dulu dan menghapus akun dari dalam.

Langkah-langkahnya sangat mudah sekali, yaitu:

  • Pertama-tama, silakan kamu login ke akun TikTok yang ingin kamu hapus.
  • Setelah masuk pada halaman beranda, kamu masuk ke menu profil pada gambar foto profil di pojok kanan bawah.
  • Setelah masuk di menu profil, silakan kamu ketuk ikon garis tiga yang ada di bagian kanan atas. 
  • Setelah itu kamu pilih fitur “Pengaturan dan Privasi”.

Cara menghapus akun TikTok orang

  • Setelahnya, pilih menu “Akun” yang ada di bagian atas. 
  • Kemudian kamu masuk ke fitur “Nonaktifkan atau hapus akun” yang ada di bagian bawah.
  • Setelah itu, silakan pilih salah satu pilihan dari dua opsi berikut: “Nonaktifkan akun” atau “Hapus akun secara permanen”. Jika ingin menghapusnya, silakan pilih opsi kedua.

Sebagai informasi tambahan, setelah memilih menghapus akun, TikTok tidak akan menghapusnya langsung secara otomatis. Aplikasi ini akan memberimu kesempatan selama 30 hari jika ingin login atau menggunakannya kembali.

Trending:  5 Link Download Tema iPhone Bisa untuk Semua Smartphone

Setelah 30 hari kamu tidak login lagi ke akun tersebut, maka aplikasi akan menghapusnya secara permanen.

Cara Menghapus Akun TikTok Tanpa Login

Kebanyakan orang akan melupakan akun lamanya ketika lupa password dan sudah mencoba login berkali-kali, namun gagal. Nah, kalau kamu salah satunya, ada baiknya menghapus akun TikTok lama milikmu, agar meminimalkan risiko disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ingin tahu cara menghapus akun TikTok lama yang lupa kata sandi dan email? Caranya ternyata gampang, namun ada syaratnya.

Syarat untuk menghapus akun yang lupa email dan kata sandi yaitu harus terkait dengan nomor telepon yang masih aktif. Pasalnya, kalau tidak terkait dengan nomor HP, maka akan sulit untuk mengembalikannya, begitu juga menghapusnya. 

Berikut langkah-langkah menghapusnya:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi TikTok. 
  • Setelah itu, pilih opsi login dengan menggunakan nomor HP. Pilih opsi “Lupa kata sandi” untuk meminta kode verifikasi ke nomor telepon tersebut. 

Cara menghapus akun TikTok lama

  • Setelah kamu menerima kode verifikasinya, silakan masukkan pada kolom verifikasi aplikasi.
  • Setelah akunnya pulih, silakan kamu login dan masuk ke menu profil. Setelah itu, kamu pilih ikon garis tiga yang ada pada menu profil.
  • Langkah-langkah untuk menghapus akun sama seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Kamu harus masuk ke menu “Pengaturan dan Privasi” lebih dulu.
  • Kemudian, pilih “Akun”.
  • Klik “Nonaktifkan atau hapus akun”, lalu pilih opsi “Hapus akun secara permanen”.  

Menghapus akun TikTok yang lupa alamat email dan kata sandinya bisa kamu proses dengan memulihkannya terlebih dahulu. Sementara itu, jika masih ingat email dan kata sandinya, kamu bisa langsung memprosesnya di menu “Pengaturan dan Privasi”.

Trending:  3 Cara Komen Kosong di TikTok

Itulah informasi seputar langkah-langkah cara menghapus akun TikTok lama baik yang lupa email dan kata sandinya, maupun yang masih bisa kamu akses. Selamat mencoba.