Cara Mengisi Baterai iPhone yang Benar

Cara Mengisi Baterai iPhone yang Benar agar tak cepat rusak merupakan ide terbaik buat kamu pelajari untuk meningkatkan masa pakai baterai. Lalu upaya seperti apa yang perlu kalian terapkan? Selebihnya, simak konteks ringkas berikut!

Ada beberapa keluhan tentang baterai yang tidak efisien, persentase baterai yang tidak akurat, dan bahkan mudah rusak. Terlepas dari kenyataannya, tentu pengguna harus disalahkan karena tidak sanggup mengisi baterai dengan benar di ponsel miliknya.

Namun, jika kerusakan yang terjadi begitu parah, tidak ada solusi apa pun selain harus menggantinya dengan baterai yang baru buka segel. Mirisnya, biaya baterai yang agak tinggi, membuat beberapa pengguna iPhone berkeluh kesah atas rusaknya baterai yang menimpanya.

Kasus seperti ini tak hanya menimpa satu atau dua pengguna saja, tetapi tingginya penggunaan yang tak sesuai aturan membuat masalah ini kian meningkat, bahkan lebih sering terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

Cara Mengisi Baterai iPhone yang Benar

Apakah kamu salah satu pengguna iPhone yang tak ingin menemui kasus serupa seperti yang sudah dialami beberapa pengguna lainnya? Jika itu bagian rencana saat ini, coba pahami tindakan pencegahan yang sudah saya susun sebagai berikut:

1. Hindari pengisian Pada Persentase di bawah 20%

Mungkin kamu harus mempertimbangkan sesuatu sebelum mengisi baterai iPhone. Misalnya memeriksa berapa banyak persentase baterai yang tersisa di perangkat saat itu.

Menurut informasi yang berhasil saya kutip, pengguna iPhone tidak dianjurkan untuk mengisi baterai hingga kurang dari 20% dan bahkan aturan ini berlaku untuk semua jenis merek ponsel.

Sebenarnya sih sah-sah saja dan secara langsung tak berdampak apa pun. Namun dalam jangka panjang, ketika aktivitas itu kamu lakukan lebih sering, maka hal itu justru berdampak buruk bagi kesehatan baterai iPhone.

Trending:  4 Cara Nonton Live Streaming MNCTV Online Gratis Tanpa Aplikasi

Baca Juga: Cara Melacak iPhone yang Hilang 100% Work it

Dampak buruk yang mungkin terjadi jika persentase baterai kurang dari 20% yaitu “Baterai akan menerima tegangan dalam jumlah lebih besar”. Dalam kondisi tersebut, biasanya baterai akan akan bekerja lebih keras yang memicu suhu panas dan mengakibatkan masa pakai menjadi menurun.

2. Charger iPhone Ketika Persentase Baterai 21 – 30

Apabila kamu tak mengaktifkan pengingat daya dengan settingan tertentu, mungkin tahap kedua ini bisa menjadi solusi pencegahan paling ideal. Tujuan pengisian daya pada persentase antara 21 sampai 30 ini agar kalian terhindar dari munculnya pesan peringatan yang mengatakan “Batteray Low”.

3. Hindari Pengisian Battery dalam Suhu Panas

Dalam kondisi baterai yang panas, pengguna tak dianjurkan untuk mengisi battery. Hal ini berguna untuk mengurangi suhu panas yang berlebihan dan membuat masa pakai menjadi berkurang.

Battery panas biasanya akan terjadi setelah iPhone digunakan dalam waktu lama. Solusi pengisian battery yang benar ialah menunggu beberapa menit atau hingga suhu battery menurun dan optimal. Idalnya, proses pengoptimalan suhu biasanya memakan waktu 5 sampai 10 menit.

4. Jangan Mengisi Daya ketika Persentase di atas 40% – 80%

Dalam kondisi normal, persentase battery 40% biasanya masih bisa bertahan hingga satu jam, bahkan lebih dari waktu tersebut. Apalagi jika persentase saat itu 80%, maka saya yakin bahwa iPhone masih bisa bertahan untuk berkomunikasi dan melakukan aktivitas lainnya.

Pada persentase 40% sampai 80%, biasanya pengguna memutuskan untuk melakukan pengisian terhadap iPhone miliknya. Tentu saja ini faktor utama mengapa battery cepat Low dalam beberapa menit. Padahal, pada persentase tersebut, tanpa melakukan pengisian pun sudah bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Trending:  Lupa Password? Ini Cara Atasi Lupa Kata Sandi FB Dijamin Work

5. Gunakan Kabel Bersertifikat Mfi

Ketika kabel Charger bawaan iPhone rusak, maka sebaiknya gunakan atau beli charger yang menggunakan kabel bersertifikat Mfi. Sekarang ini, banyak produk kabel yang tersedia di beberapa toko online. Harganya bervariasi, sesuai merek Charger yang hendak kamu beli. Menanggapi hal tersebut, kamu perlu memilih kabel sesuai anggaran uang yang kamu miliki saat ini dan tak perlu mahal atau original tentunya.

Demikian panduan Cara Mengisi Baterai iPhone yang benar untuk menambah masa pakai battery yang dapat aku share ke kalian. Nantikan update terbaru lainnya dari situs ini, sampai jumpa.