7 Rekomendasi Terbaik Equalizer for PC

Untuk bisa menikmati audio yang menggelegar, kamu tidak harus punya set audio mahal seperti home theatre ataupun tape deck dengan equalizer dan amplifier bertingkat lagi. Cukup install equalizer for PC, dan telinga kamu akan dimanjakan oleh audio yang menggelegar.

Jika kamu penikmat audio di PC, baik itu untuk mendengarkan musik ataupun menonton film, kamu harus tahu 7 Rekomendasi Terbaik Equalizer for PC dari Josbgt.com

7 Rekomendasi Terbaik Equalizer for PC Versi Josbgt.com

Sebenarnya ada banyak pilihan aplikasi equalizer, baik gratis maupun berbayar, untuk bisa kamu install pada laptop ataupun desktop PC kamu.

Namun, kamu tidak perlu bingung untuk memilihnya, karena Josbgt.com sudah memilihkan 7 rekomendasi equalizer PC terbaik versi Josbgt.com.

1.     Realtek HD Audio Manager

Selain merupakan penyedia audio driver, software ini juga merupakan aplikasi audio manager yang mampu meningkatkan kualitas suara dari sound card PC kamu dengan user interface yang mudah digunakan.

Dalam satu paket instalasi, terdapat driver software yang akan mendeteksi perangkat soundcard dan perangkat input dan output yang terhubung kepadanya. Setelah driver ter-install dan mengenali semua perangkat, kamu bisa menyetel semua perangkat audio kamu menggunakan aplikasi Audio Manager-nya.

Mulai dari konfigurasi speaker hingga noise cancellation, untuk perekaman menggunakan mikrofon agar menghasilkan kualitas suara yang minim noise. Untuk equalizer-nya, terdapat lebih dari 10 setup default dengan 10 band equalizer yang bisa kamu custom.

Selain itu, ada 20 lebih audio environment yang bisa kamu sesuaikan dengan ukuran ruangan kamu. Dan ada juga dukungan suara Dolby dan Surround Sound untuk pengalaman audio yang lebih menggelegar ketika bermain game ataupun menikmati film kesukaan kamu, seperti layaknya “Theater 21”.

Trending:  Rekomendasi dan Spesifikasi HP Samsung RAM 6GB Terbaik

Tertarik untuk menggunakannya? Silahkan kamu unduh gratis di Realtek HD Audio.

Baca juga Rekomendasi Laptop Gaming Murah Di Bawah 6 Juta

2.     APO Equalizer

Aplikasi equalizer gratis open source ini dikembangkan oleh Jonas Thedering dan merupakan aplikasi yang ringan dan minim penggunaan daya CPU. Meskipun ringan, fiturnya cukup lengkap dengan user interface yang bisa langsung mengakses pengaturan band equalizer serta fitur-fitur lainnya.

Fitur-fiturnya antara lain adalah, pengaturan graphic band equalizer, pengaturan perangkat audio yang terhubung, pengaturan filter audio (mulai dari level basic hingga advance).

Jika kamu butuh aplikasi equalizer yang ringan tapi powerful, kamu bisa langsung unduh di Equalizer APO dan dapatkan setup equalizer dan 3D sound experience yang bisa kamu custom secara gratis.

3.     FXSound

Di situs resminya, aplikasi ini menawarkan kamu pengalaman yang ‘luar biasa’ dalam menikmati musik, menonton film ataupun ketika bermain game. Dengan user interface yang kece, FXSound mampu menampilkan Visualizer apik yang berpadu dengan kemampuan Boost audio yang mumpuni ketika menikmati musik favoritmu.

Dengan kostumisasi preset equalizer yang mudah, preset-nya bisa kamu sesuaikan dengan jenis musik yang sedang kamu nikmati. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan efek suara, seperti efek deep Bass, untuk pengalaman audio dengan suara dentuman bass yang lebih ‘nendang’.

Kabar gembiranya, sekarang FXSound Pro bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis di FXSound. Klik aja link-nya dan pilih “Download FXSound”.

Baca juga Cara Mengatasi Kursor Laptop yang Tidak Bergerak

4.     Realtime Equalizer

Aplikasi berbasis open source ini menyediakan fitur untuk menyesuaikan frekuensi suara secara real-time. Sangat cocok kamu gunakan untuk keperluan streaming audio, karena memiliki opsi pengaturan secara real-time di banyak channel audio.

Trending:  Rekomendasi 8 Aplikasi Kamera Laptop Terbaik

Dengan tampilan yang mirip dengan Graphic Equalizer WinAmp, aplikasi ini bisa di-install langsung di PC kamu maupun dijadikan plugin WinAmp. Meskipun hanya memiliki 10 band Equalizer, namun aplikasi ini punya fitur amplifikasi untuk meningkatkan suara yang ‘lemah’.

Kamu bisa download equalizer for PC, RealTime Equalizer secara gratis dan menggunakannya untuk meningkatkan kualitas audio streaming kamu.

5.     Boom 3D

Awalnya, aplikasi ini hanya bisa kamu gunakan pada Mac OS dan iOS. Namun, karena mendapat respon yang besar dari pengguna, akhirnya Globaldelight.com merilis versi Windows-nya. Buat kamu pengguna Windows 10 dan 11, kini sudah bisa ikut menikmati fitur dari Boom 3D layaknya pengguna Apple.

Aplikasi equalizer PC Windows 10 ini unik karena algoritmanya mampu mengekstrak komponen audio dari trek stereo standar yang kemudian diolah dengan menambahkan efek spasial untuk menghasilkan suara virtual yang ajib dan realistik di headphone kamu.

Jika kamu ingin mencoba pengalaman audio layaknya pengguna Mac OS dan iOS, kamu bisa unduh aplikasi ini di Global Delight. Tapi karena software ini berbayar, kamu cuma bisa menikmati gratisnya selama 30 hari.

6.     Bongiovi DPS

Equalizer ini memiliki teknologi DPS atau Digital Power Station. Sebuah teknologi yang bisa membuat kamu memilih pengaturan sesuai jenis perangkat, jenis kebutuhan, dan jenis audio system yang ingin kamu setel, seperti pengaturan bass, treble dengan visualisasi frekuensi.

7.     EQ Audio Equalizer

Aplikasi ini bekerja bukan di Windows melainkan di Web Chrome. Sehingga equalizer ini tidak bisa mengoptimalkan kinerja sound di semua perangkat. Kamu harus mendengarkan sound pada aplikasi Chrome agar equalizer ini bisa bekerja maksimal.

Demikianlah 7 rekomendasi aplikasi equalizer for PC. Menurut kamu mana yang paling cocok? Jawabannya tentunya akan berbeda untuk setiap orang, sesuai dengan kebutuhannya. Karena setiap orang memiliki telinga yang berbeda, tentunya ingin mendapatkan pengalaman menikmati audio yang berbeda pula.

Trending:  Rekomendasi 7 HP di Bawah 3 Juta, Terjangkau tapi Mumpuni

Tinggalkan komentar