Home » Model Potongan Rambut Segi yang Bagus dan Membuat Penampilan Semakin Menarik

Model Potongan Rambut Segi yang Bagus dan Membuat Penampilan Semakin Menarik

kataku.id – Apakah anda tertarik dengan model potongan rambut yang bisa membuat anda lebih fresh? maka anda harus mencoba model potongan rambut segi yang bagus dan membuat penampilan semakin semakin menarik.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana rambut adalah mahkota wanita, maka dari itu pentingnya untuk menjaga penampilan rambut karena akan bisa mempengaruhi keseluruhan penampilan anda. Sehingga tidak heran apabila banyak kaum hawa yang benar-benar memperhatikan kesehatan dan gaya rambut mereka, khususnya wanita yang rutinitasnya sering berhadapan dengan orang banyak.

Saat ini trend model potongan rambut segi menjadi banyak favorit wanita dimana model potongan ini terlihat bisa memberikan kesan fresh dan segar, terlihat simple dan minimalis, sekaligus cocok diterapkan untuk jenis rambut apapuan milai dari rambut keriting, lurus hingga rambut bergelombang, bahkan untuk rambut afro. Dan apabila model rambut ini diterapkan pada wanita lebih tua, maka model rambut ini bisa membuat muka menjadi awet muda.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan model potongan rambut segi yang bisa membuat penampilan anda semakin menarik sebagai berikut.

Model Potongan Rambut Segi Layer

Berikut kami berikan model potongan rambut segi layer yang bisa anda simak sebagai berikut.

Layered Lob dengan Crispy Bangs

Model rambut segi layer pertam yang patut anda coba adalah layered lob dengan crispy bangs. Lob sendiri merupakan singkatan dari long bob dimana panjang potongan rambut yang satu ini mencapai bahu atau berada di bawah rahang.

Trending:  Jika Anda Seorang Pisces, Anda Pilih Pasangan dengan Zodiak Apa?

Tentunya, salah satu model rambut layer segi oval ini bisa membuat tampilan anda jadi lebih menarik jika ditambahkan poni tipis di bagian depannya. Selain bisa mempercantik tampilan, poni tersebut juga bisa membuat wajah terlihat semakin manis. Tapi, kalau anda tidak suka tampilan berponi, maka poni tersebut bisa disembunyikan dengan mudah dengan menjepitnya menggunakan jepitan rambut.

Medium Shaggy Hair

Gaya rambut medium shaggy hair ini akan membuat penampilan anda terlihat lebih fresh, dengan rambut yang terlihat bervolume, memiliki gaya “berantakan” namun terlihat manis. Untuk tampilan yang lebih cantik, anda dapat mewarnai rambut sesuai dengan yang diinginkan.

Face Framing Layer

Sesuai dengan namanya, model rambut segi layer ini adalah potongan layer panjang yang dbuat untuk membingkai wajah. Ciri khas potongan rambut ini adalah helaian layer dari bawah dagu atau rahang dan bertahap hingga ujung rambut ke belakang.

Potongan rmabut ini bisa membuat wajah anda tampak lebih kurus dan kecil. Untuk perawatan, anda bisa gunakan sisir roll untuk mencegah rambut terlalu menempel pada wajah.

Straight Layer

Bagi anda yang kurang percaya diri dengan model segi layer, anda bisa mengaplikasikan model rambut ini karena cocok untuk hampir semua wajah. Model rambut layer yang lurus dengan layer yang tersusun rapi ini cocok untuk hampir semua wajah. Potongan rambut ini akan mengikuti bentuk wajah anda, sehingga bisa terlihat cantik natural.

Untuk memberi volume pada rambut jangan lupa gunakan blow dryer sebelum meluruskan rambut. Setelah itu gunakan catokan lurus untuk meluruskan dan mencegah rambut keluar-keluar atau tidak rapi.

Rambut Panjang Layer Bergelombang

Salah satu trik yang bisa dilakukan kalau punya rambut segi layer panjang bergelombang adalah memotong rambut bagian depan dengan layer panjang sebatas dagu. Kalau anda tidak mau menggunakan poni, maka beri layer di bagian bawah dengan memanfaatkan bentuk alami rambut yang bergelombang.

Trending:  Smartera: Pengenalan,Mendaftar, dan Cara Mendapatkan Uang

Hasilnya pun membuat tekstur rambut terlihat lebih bervariasi. Model rambut layer ini sangat cocok bagi anda yang memiliki rambut tebal. Aksen layer pada rambut panjang bergelombang yang tebal bsa memangkas beban rambut dan bentuk rambut. Dijamin hasilnya akan keren.

Rambut Layer Panjang untuk Rambut Keriting

Untuk anda yang memiliki rambut keriting tipis dan ingin membuatnya lebih terbentuk, maka model segi yang ini bisa menjadi rekomendasi anda. Model rambut ini bisa menambah layer panjang pada rambut keriting untuk sedikit menyiasati rambut agar tidak terlihat kempes. Rambut anda akan jadi lebih bervolume dan memberi kesan yang elegan.

Tipe rambut keriting ini cenderung lebih kering dibandingkan rambut lurus anda, untuk itu cara merawat terbaik adalah memakai kondisioner

Bob Layer

Tidak hanya lob saja yang bisa dicoba, bob pun juga bisa menjadi pilihan bagi anda yang sudah bosan dengan rambut panjang. Model rambut segi layer yang satu ini berbentuk oval pendek sehingga membuat tampilan anda lebih fresh dan dewasa. Anda juga menjadi lebih manis jika ada poni tipis yang terletak pada bagian depan.

Apalagi kalau bentuk wajah anda adalah oval, maka model rambut yang satu ini bisa membuat pipi lebih terlihat tirus.

“V” Shape Layer

Bentuk “V” pada rambut panjang merupakan salah satu atau model rambut segi yang paling digemari bagi para pemlik rambut panjang. Selain terlihat lebih modis dan cantik, model rambut V ini bisa membuat layer terlihat sangat memukau.

Bagi anda yang memiliki rambut lurus atau keriting, gaya ini tentunya akan membuat anda jadi lebih keren. Apalagi kalau anda memiliki rambut yang tebal, model rambut ini merupakan plihan yang sangat pas. Bagian layer pendek di depan bisa membuat anda leluasa memiliki rambut tebal tanpa harus takut rambut terkena muka dan ribet.

Trending:  3 Cara Mendapatkan Kode OTP Kartu Yang Hilang

Segi Layer Pendek

Memutuskan untuk memilih rambut pendek dengan model potong rambut wanita segi layer adalah langkah yang berani. Memilih rambut segi layer pendek akan menonjolkan sisi kedewasaan tampilan wajah, namun tetap terlihat fresh seperti gaya anak muda kekinian.

Potongan segi layer pendek saat ini telah banyak digunakan oleh wanita-wanita modern. Segi layer pendek dengan tambahan poni menjuntai ke samping dapat menjadi inspirasi model rambut yang bisa anda coba.

Demikian informasi mengenai model potongan rambut segi yang bagus dan bisa membuat penampilan anda makin menarik dan makin terlihat muda. Semoga berguna dan bermanfaat.