Rekomendasi Game Horror PC Ringan, Spek Kecil tapi Gokil

Bermain game kini termasuk aktivitas yang tidak hanya membuang waktu. Sebab, saat ini makin orang yang memanfaatkan game untuk menghasilkan cuan. Game horror PC ringan adalah jenis game yang selalu banyak dicari para gamers.

Daftar game horror PC ringan banyak dicari permainan game di PC umumnya butuh spec yang tinggi. Tapi, tidak semua orang punya PC dengan spesifikasi tinggi. Apa saja pilihan game horor spec ringan tapi menawan?

Rekomendasi Game Horror PC Ringan

Kalau kamu mencari beberapa rekomendasi game PC ringan yang terkenal, berikut beberapa game yang bisa kamu mainkan.

1.     Outlast 2

Rekomendasi yang pertama datang dari sekuel dari Outlast seri awalnya meluncur pada tahun 2013. Outlast banyak mendapatkan pujian berkat genre uniknya, yakni psychological survival horror. Game ini hanya butuh PC dengan RAM 4 GB dan storage minimal 30 GB.

Game horror PC offline ringan ini juga hanya butuh prosesor Intel Core i3-530 untuk menjalankannya. Ya, sudut pandang game ini adalah orang pertama, yakni Blake Langermann dan istrinya Lynn yang menginvestigasi kasus pembunuhan di gurun Arizona.

2.     Amnesia: The Dark Descent

Game survival horor ini membutuhkanmu untuk mengondisikan bar kewarasan tetap aman karena tokoh utama game punya penyakit bawaan. Game ini terbilang ringan karena hanya butuh spesifikasi PC Intel Celeron untuk menjalankannya. Kamu pun hanya butuh RAM minimal 2 GB.

PC juga minimal butuh memori internal sebesar 3 GB. Bahkan, kamu bisa memainkannya di OS Windows XP sekali pun. Kelebihan lainnya adalah game ini menawarkan sensasi horor yang lengkap, mulai dari jumpscare, kejar-kejaran, hingga alur yang tidak membosankan.

Trending:  Update Terbaru! Realme C15 Harga dan Spesifikasi

Baca juga Game Web Online yang Bisa Kamu Mainkan Kapan Saja

3.     Pamali

Game berikutnya datang dari Indonesia yang membuatmu berperan sebagai Jaka. Game horor asli Indonesia ini akan memberikan suasana horor asli pergi ke rumah angker karena Jaka bertugas untuk membersihkan rumah almarhum orang tuanya.

Tidak hanya itu, game ini punya beragam pilihan ending kalau kamu ambil keputusan yang berbeda. Untuk bisa bermain game horror PC ringan gratis ini, spesifikasi minimumnya hanya 6 GB. Lalu, kamu juga hanya butuh RAM 4 GB untuk memainkannya dan prosesor minimal Intel Core i5.

4.     Layer of Fear

Nilai plus dari game horor yang satu ini adalah kandungan nilai filosofis yang tidak umum kamu temukan dalam game horror. Nah, selama permainan, kamu wajib bertahan dari banyak teror dan tentunya kamu perlu memecahkan beragam misteri di tengah suasana yang angker.

Game super seru ini hanya butuh spesifikasi prosesor Intel Core 2 Quad Q8400, lho. Bahkan, PC dengan RAM 4 GB pun cukup. Bahkan, game super ringan ini juga hanya butuh storage dengan besar 5 GB. Jadi, PC dengan kapasitas sedang-sedang saja pun bisa memainkan game ini.

Baca juga Rekomendasi 7 Game Perang Kerajaan Terbaik

5.     Dead Space

Game lainnya yang cocok untukmu adalah game PC offline yang ber-setting di luar angkasa. Rekomendasi game horror PC ringan terbaik lainnya datang dari developer indie yang masih termasuk “anak bawang” saat itu.

Berkat pendekatanya yang unik, game Dead Space berhasil menarik perhatian para gamers. Game horor yang bertemakan fiksi ilmiah yang tidak biasa ini hanya memerlukan spesifikasi PC dengan prosesor 2.8 GHz dan RAM 1 GB saja. Dengan memori PC minimal 7.5 GB pun, kamu sudah bisa memainkannya.

Trending:  7 Aplikasi Mencari HP Hilang Mudah dan Efektif

6.     Alan Wake

Di game ini, kamu akan berperan sebagai Alan Wake, yakni seorang penulis yang berniat untuk berlibur dengan istrinya. Mirip dengan Outlast, istrimu kemudian menghilang dan kamulah yang wajib menyelamatkannya. Game ini memang termasuk lawas tetapi masih worth to play, kok.

Game ringan ini hanya butuh spesifikasi PC dengan prosesor Dual Core 2 dengan RAM 2 GB. Kamu juga hanya perlu menyediakan internal PC sebesar 8 GB. Kalau kamu berminat, cari saja game ini di Steam. Kamu bisa beli kemudian memainkannya dengan bebas. 

Baca juga 7 Rekomendasi Permainan Berdua, Main Game Jadi Lebih Seru

7.     Resident Evil 5

Rasanya, belum afdal kalau belum menyebutkan game fenomenal ini. Game survival horror ini sebenarnya memusatkan pada cara bertahan melawan para monster. Tidak hanya itu, kamu juga harus bisa menghindari atau melarikan diri ketika monster yang kamu hadapi tidak sesuai dengan kemampuan fisikmu.

Ternyata untuk bermain game Resident Evil season 5 ini kamu hanya butuh spec PC minimal dengan OS Windows 7. Prosesor minimalnya pun Intel Core 2 Quad. Memori Internal yang dibutuhkan adalah sekitar 15 GB dengan RAM minimal 4 GB.

Game horror PC ringan memang semakin banyak dicari di Indonesia. Bahkan, kini juga sudah mulai ada game horor PC ringan yang multiplayer. Kalau kamu tertarik untuk memainkan game horor di PC dengan spesifikasi ringan hingga sedang, kamu bisa pilih salah satu jenis rekomendasi game di atas, ya.

Tinggalkan komentar