Beranda » Syarat Menutup Akun Adsense dan Caranya

Syarat Menutup Akun Adsense dan Caranya

Bgtekno.com – Adsense adalah salah satu income passive yang diimpikan banyak orang. Namun bagaimana jika ada satu atau dua hal yang mengharuskan kamu menutup akun adsense? Walaupun jarang terjadi namun cara menutup akun adsense ini bisa kamu coba jika terjadi keharusan untuk melakukannya. Berikut ini adalah Syarat Menutup Akun Adsense.

Persyaratan untuk Menutup akun Adsense

Syarat Menutup Akun Adsense

Setiap orang maupun badan memiliki alasan tersendiri untuk menutup akun adsense yang mereka kelola, namun hal ini akan sulit kamu lakukan jika belum memenuhi persyaratan penutupan akun. Berikut beberapa hal yang musti kamu siapkan.

  • Akun adsense yang ingin kamu tutup harus terhubung dengan akun youtube yang sudah approved.
  • Menutup pengelola iklan Google dan juga Google AdMob terlebih yang terhubung dengan akun tersebut.
  • Memiliki akses atau perizinan pada peran administrator untuk melakukan penutupan akun.
  • Alamat pada akun Google harus terverifikasi terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Menutup Akun Adsense

Saat melakukan penutupan akun adsense, semua iklan yang sedang berjalan akan dihentikan penayangannya selama 24 jam. Sedangkan untuk pembayaran yang masih belum kamu terima (yang melebihi minimum pembayaran) akan kamu terima dalam kurun waktu paling lama 90 bulan.

Jika kamu sudah benar-benar yakin ingin menutup akun adsense yang kamu miliki, maka kamu bisa menggunakan langkah di bawah ini.

1. Masuk Akun Google

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah login akun yang ingin kamu tutup seperti biasanya. Kamu bisa masuk halaman pengaturan adsense untuk bisa mengakses adsense yang kamu kelola. Kamu cuma perlu memasukkan username dan password seperti biasanya.

Trending:  Cara Dapatkan Nomor Amerika Gratis 

2. Buka Pengaturan Akun

Setelah kamu berhasil login, pada tampilan dashboard ada menu pengaturan akun (Account) yang ada di sebelah kiri layarmu. Klik dan buka pengaturan akun untuk mencari fitur tutup akun yang ada pada halaman informasi. Dalam informasi kamu akan diarahkan untuk melihat seluruh informasi akun termasuk perintah penutupan akun

3. Tutup Akun

Pada bagian kanan bawah pada halaman tersebut, ada tombol atau tombol atau tautan untuk menutup akun yang kamu kelola. Untuk melakukan penutupan akun kamu harus mengisi seluruh pertanyaan khususnya alasan penutupan akun. Dari seluruh pertanyaan tersebut mesin Google dan tim bisa mengembangkan sistem yang lebih baik lagi.

4. Baca dan Pelajari dari Dampak Penutupan Akun

Setelah selesai memilih kuisioner atau registry penutupan akun, kamu perlu mempelajari apa yang terjadi saat penutupan akun kamu lakukan. Jika kamu sudah benar-benar yakin dan paham, maka kamu bisa centang kotak verifikasi penutupan. Setelah itu kamu bisa klik lanjutkan atau Tutup Akun, untuk proses penutupan akun adsense.

5. Verifikasi Akhir

Langkah terakhir adalah dengan klik tombol konfirmasi terakhir. Setelah proses selesai, kamu hanya perlu menunggu hingga akun kamu benar-benar ditutup. Setidaknya kamu akan diberikan waktu sekitar 30 hari untuk menunggu akun benar-benar kamu tutup.

Langkah ini sebenarnya adalah penutupan akun untuk sementara, jadi jika kamu ingin menggunakannya adsense lagi akun ini bisa kamu aktifkan kembali. Hal ini bisa kamu lakukan saat proses menunggu maupun di luarnya. Untuk mengaktifkan akun kembali, kamu bisa menghubungi tim support Google di email [email protected].

Nah, itulah Syarat Menutup Akun Adsense dan cara menutup akun adsense dengan mudah. Sebelum melakukan penutupan akun, ada baiknya kamu berpikir dengan matang dan punya alasan yang jelas. Sehingga tidak akan menjadi blunder untuk diri sendiri maupun bisnis di kemudian hari.

Trending:  Urutan Satuan Memory dari Terkecil hingga Terbesar