Home » 10 Model Long Dress untuk Wanita Gemuk, Tampak Lebih Ramping dan Cantik

10 Model Long Dress untuk Wanita Gemuk, Tampak Lebih Ramping dan Cantik

Jika anda para wanita yang termasuk kategori memiliki berat badan yang berlebih atau gemuk dan merasa kurang percaya diri ketika memilih dress, maka jangan kuatir sebab kali ini kami akan membagikan model long dress untuk para wanita gemuk yang bisa menjadi pilihan anda untuk tampil lebih ramping dan cantik.

Bukan rahasia lagi dimana banyak wanita memimpikan memiliki body yang proposorsional dan langsing sebagai simbol penampilan yang maksimal. Tetapi hal tersebut tidaklah sebetulnya benar, sebab berat badan bukanlah hal yang menjadi tujuan utama dalam memiliki penampilan menarik dan cantik sebab wanita gemuk yang berlebihan berat badan pun tetap bisa tampil cantik dan memukau tanpa harus terjebak dengan body goals yang ramping dan langsing.

Walaupun memang tidak bisa dipungkiri wanita yang memiliki berat badan berlebihan lebih rentan dengan beberapa penyakit tertentu akan tetapi selama gaya hidup dengan dijaga dengan baik dan rajin berolahraga, maka para wanita gemuk pun tidak perlu “menyiksa” diri dengan diet yang berlebihan, mengkonsumsi obat-obat penurun berat badan yang tidak jelas, dan lain sebagainya hanya untuk mendapatkan penampilan terbaik.

Salah satu cara mendapatkan penampilan terbaik bagi para wanita gemuk adalah dengan cermat dan cerdas dalam memilih busana yang ingin digunakan. Salah satunya adalah pemilihan model long dress untuk digunakan ke berbagai acara atau kegiatan dimana anda bisa tampak lebih ramping dan cantik.

Untuk itu kali ini kami akan membagikan rekomendasi model long dress untuk para wanita gemuk yang bisa menjadi inspirasi anda. Penasaran? langsung saja simak beberapa rekomendasinya dibawah ini.

Model Long Dress untuk Wanita Gemuk

Model Long Dress untuk Wanita Gemuk

Potongan wrap dress

Untuk rekomendasi pertama adalah model Wrap dress yang merupakan pilihan yang baik untuk semua bentuk tubuh, termasuk orang gemuk. Potongan siluet yang melingkar dan biasanya dilengkapi dengan ikatan di sisi atau pinggang memberikan tampilan yang menarik dan menghasilkan ilusi pinggang yang lebih kecil. Wrap dress juga dapat menonjolkan leher dan dada.

Trending:  Cara Membuat Titik pada Daftar Isi di Microsoft Word

Potongan maxi dress

Maxi dress adalah gaya yang sempurna untuk menciptakan tampilan yang anggun dan menyembunyikan area yang mungkin menjadi perhatian. Anda bisa memilih model dengan potongan yang longgar dan mengalir, terutama di area perut dan pinggul. Maxi dress dengan motif atau pola yang menarik juga dapat memberikan dimensi dan menjadi pusat perhatian.

Potongan empire waist

Long dress dengan potongan empire waist sangat cocok untuk orang gemuk. Potongan ini memiliki garis pinggang yang tinggi di bawah dada, memberikan ilusi pinggang yang lebih ramping dan menyoroti bagian atas tubuh. Dengan rok yang mengalir dan longgar di bagian bawah, potongan ini memberikan kenyamanan dan ruang gerak yang cukup.

Model long dress untuk orang gemuk: Potongan A-line

Potongan A-line (bentuk huruf A) adalah pilihan yang populer untuk long dress bagi orang gemuk. Model ini memiliki bentuk yang lebar di bagian bawah, memberikan keseimbangan pada siluet tubuh. A-line dress dapat menutupi area pinggul dan paha yang mungkin menjadi perhatian, sambil memberikan penampilan yang elegan dan anggun.

Model long dress untuk orang gemuk: Potongan V-neck

Potongan V-neck adalah pilihan yang baik untuk menyoroti area leher dan dada, sementara juga memberikan ilusi yang memanjang pada leher dan tubuh. Pilih long dress dengan potongan V-neck yang tidak terlalu dalam, agar tetap memberikan penampilan yang elegan dan sopan. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengenakan perhiasan yang menarik di area leher untuk menambah daya tarik.

Model long dress untuk orang gemuk: Potongan fit and flare

Potongan fit and flare memiliki bentuk yang ketat di bagian atas dan melebar di bagian bawah, memberikan penampilan yang seimbang dan menarik. Potongan ini menonjolkan lekuk tubuh yang menguntungkan, seperti dada dan pinggang, sambil menyembunyikan area yang mungkin menjadi perhatian. Fit and flare dress dapat memberikan siluet yang indah dan feminim bagi orang gemuk.

Trending:  Beginilah Cara Sinkron Dapodik 2022 Secara Lengkap dan Terbaru

Potongan kaftan

Kaftan adalah long dress yang longgar dan mengalir, biasanya dengan lengan yang lebar dan bervolume. Potongan ini memberikan kenyamanan maksimal dan ruang gerak yang luas. Anda bisa memilih kaftan dengan detail atau aksen yang menarik, seperti motif cetak yang mencolok atau pita di bagian pinggang, untuk memberikan dimensi dan gaya pada tampilan anda.

Potongan high-low

Potongan high-low dress memiliki hem yang lebih pendek di depan dan lebih panjang di belakang, menciptakan tampilan yang unik dan menarik. Model ini memberikan kesan yang memanjangkan pada kaki dan menutupi bagian belakang dengan lekuk yang indah. High-low dress dapat menjadi pilihan yang menarik dan berbeda untuk penampilan long dress yang tidak konvensional.

Potongan off-shoulder

Potongan off-shoulder memberikan tampilan yang feminim dan menonjolkan bahu yang indah. Dengan memperlihatkan sedikit kulit di area ini, potongan ini menarik perhatian ke bagian atas tubuh dan menjauhkan perhatian dari area lainnya. Anda bisa memilih long dress dengan off-shoulder yang memiliki lengan yang longgar atau aksen lipit untuk memberikan kenyamanan dan gaya yang seimbang.

Potongan empire dengan rok layered

Dan terakhir, apabila anda ingin menambah dimensi pada long dress anda, memilih model dengan potongan empire waist dan rok layered bisa menjadi pilihan tepat untuk anda. Potongan ini menciptakan efek visual yang menarik dengan rok yang mengalir dan terdiri dari beberapa lapisan. Lapisan-lapisan ini memberikan gerakan dan dimensi yang menyenangkan pada tampilan anda.

Sekian informasi mengenai model long dress untuk orang gemuk dimana anda bisa tetap tampil cantik dan ramping. Semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang bingung memilih busana atau dress karena merasa anda memiliki kelebihan berat badan.

Trending:  Cara Menghapus Akun Facebook dan Langkah Cepatnya