Home » Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram dari Akun Bisnis

Cara Beralih ke Akun Pribadi Instagram dari Akun Bisnis

Instagram tidak hanya menjadi platform untuk berbagi momen keseharian. Akan tetapi, banyak juga yang menggunakannya sebagai akun bisnis. Namun karena suatu hal, kamu mungkin ingin menggantinya kembali ke akun pribadi. Sudah tahu belum cara beralih ke akun pribadi Instagram?

Kalau kamu ingin menggunakan akun Instagram bisnis tersebut sebagai akun pribadi, yuk, simak cara beralih ke akun pribadi Instagram versi terbaru berikut ini.

Cara Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi Instagram

cara beralih ke akun pribadi instagram meta

Pada halaman pusat bantuan menjelaskan bahwa pengguna Instagram bisa mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis dan bisa mengembalikannya ke akun pribadi kapan pun juga.

Lantas bagaimana cara beralih ke akun pribadi Instagram? Ikuti tutorial mudah berikut ini.

1. Bukalah Aplikasi Instagram

Cara beralih dari akun bisnis ke akun pribadi IG ini bisa kamu terapkan untuk smartphone Android dan juga iPhone. Tidak ada perbedaan langkah-langkahnya karena fitur IG di kedua sistem operasi tersebut sama saja.

2. Login ke Akun IG

cara beralih ke akun pribadi Instagram versi terbaru

Selanjutnya, lakukan langkah-langkah berikut:

  • login dulu ke akun Instagram bisnis.
  • Pastikan kamu memasukkan email dan juga password dengan benar.
  • Lalu, masuklah ke Profil Instagram dengan cara mengetuk foto profil di sudut kanan bawah layar.

3. Masuk ke Pengaturan

bagaimana cara beralih ke akun pribadi Instagram

Setelah itu, kamu bisa masuk ke Pengaturan dengan cara berikut:

  • Klik tiga garis horizontal di layar bagian kanan atas. 
  • Kemudian, pilihlah opsi “Pengaturan dan Privasi”.
  • Geser halaman pengaturan hingga kamu menemukan opsi “Jenis dan Fitur Akun”.
  • Selanjutnya, untuk menonaktifkan akun Instagram bisnismu, pilihlah opsi “Beralih ke Akun Pribadi”. 
  • Nah, sekarang akun Instagram kamu telah berubah menjadi akun pribadi.
Trending:  Money Cube, Aplikasi Penghasil Uang Hanya Dengan Memecahkan Kubus

Kalau semua step di atas sudah selesai, artinya kamu bisa mengatur privasi saat posting foto atau video. Namun, penting untuk kamu ketahui bahwa saat kamu memutuskan untuk beralih ke akun pribadi, semua data-data insight dari akunmu akan dihapus oleh Instagram.

Beralih dari akun IG bisnis ke akun pribadi akan menghilangkan data Insight. Selain itu fitur IG bisnis dan pribadi juga berbeda. Jadi, pikirkanlah matang-matang sebelum mengembalikan akun tersebut menjadi akun pribadi.

Apa Perbedaan Akun Instagram Pribadi dan Bisnis?

perbedaan antara IG bisnis dan pribadi

Setelah mengetahui cara mengubah akun IG bisnis menjadi akun pribadi, kamu mungkin penasaran apa saja perbedaan kedua jenis akun tersebut.

Ini dia perbedaan fitur yang wajib kamu tahu sebelum kamu keluar dari akun bisnis IG.

1. Profil dan Kontak

Jika menggunakan akun IG bisnis, kamu bisa menampilkan menampilkan profil yang lebih lengkap. Misalnya, kamu bisa menuliskan jenis bisnis dan alamat bisnismu.

Selain itu, perbedaan kedua akun tersebut terletak pada kontak. Di akun IG bisnis, kamu bisa menambahkan nomor telepon atau WhatsApp, sehingga pelanggan bisa langsung menghubungimu.

2. Insight

Akun IG bisnis mempunyai fitur Insight yang memudahkan pemilik bisnis untuk memantau promosinya. Sebagai contoh, kamu bisa mengetahui jumlah pengunjung akunmu, data tentang pengikut, dan jumlah penonton kontenmu. Bagi pemilik bisnis, fitur ini tentu sangat penting.

3. Privasi

Fitur inilah yang tidak kamu temukan di akun IG bisnis. Salah satu alasan mengapa pengguna beralih ke akun pribadi adalah untuk memperoleh privasi. Dengan menggunakan akun IG pribadi, kamu bisa membatasi siapa yang boleh melihat postinganmu.

Ternyata, cara beralih ke akun pribadi Instagram sangat mudah, ya. Kalau kamu ingin mengembangkan bisnismu, kamu juga bisa beralih lagi ke akun IG bisnis kapan pun kamu mau. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan berbagai fitur yang bisa mendongkrak kemajuan bisnismu.

Trending:  Cara Membuat Stiker AI di WhatsApp, Mudah dan Instan