Home » Cara Memindahkan PDF ke Word Secara Online dan Aplikasi

Cara Memindahkan PDF ke Word Secara Online dan Aplikasi

Apakah anda mencari cara memindahkan PDF ke word? maka anda tidak perlu bingung sebab anda bisa melakukannya sangat mudah baik itu secara online maupun menggunakan aplikasi.

Seperti yang kita ketahui bersama PDF atau singkatan dari Portable Document Format adalah salah satu format dokumen yang paling populer dan sering digunakan untuk berbagai keperluan. Sebut saja seperti dokumen laporan, makalah, buku, formulir, dan lain sebagainya. Akan tetapi sayangnya PDF juga memiliki keterbatasan dalam hal kemudahan pengeditan.

Untuk mengatasi keterbatasan dalam pengeditan maka banyak orang yang mencari cara memindahkan ke Word (.docx), yang merupakan format dokumen standar dari Microsoft Office dimana dengan begitu, dokumen PDF pun bisa diedit dengan mulai dari teks, gambar, table, dan elemen lainya dalam PDF.

Untuk memindahkan PDF ke word pun sangat mudah dimana anda bisa memanfaatkan situs secara online yang memberikan layanan konversi PDF ke word, atau anda juga bisa menggunakan aplikasi konversi PDF ke word yang bisa anda instal di HP dan bisa anda gunakan kapan saja walaupun tanpa koneksi online.

Bagi anda yang masih kebingungan cara memindahkan PDF ke word, maka anda bisa menyimak beberapa panduan mudah sebagai berikut.

Cara Memindahkan PDF ke Word Online dan Aplikasi

Cara Memindahkan PDF ke Word

Berikut beberapa cara memindahkan PDF ke Word secara online mengggunakan situs maupun menggunakan aplikasi.

Cara Memindahkan PDF Online

Adobe Acrobat

Website ini merupakan layanan online resmi dari Adobe, perusahaan pembuat format PDF itu sendiri. Anda dapat mengkonversi PDF ke Word dengan kualitas dan akurasi yang tinggi. Ada banyak fitur yang bisa digunakan dalam website ini

Trending:  5 Fakta Johatsu, Menghilang dari Kehidupan Tanpa Jejak

Selain itu, anda juga dapat mengakses berbagai alat online lainnya, seperti mengedit, mengompres, menggabungkan, memisahkan, dan melindungi dokumen PDF anda. Website ini memiliki versi gratis dan berbayar.

Smallpdf

Website ini merupakan salah satu website terpopuler untuk mengkonversi PDF ke Word dan berbagai format dokumen lainnya. Anda dapat mengkonversi PDF ke Word dengan cepat dan mudah. Selain itu, anda juga dapat menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition) untuk mengkonversi PDF hasil pindaian menjadi Word yang dapat diedit. Website ini gratis untuk digunakan dengan batasan jumlah file per jam.

PDF to Word Converter

Website ini merupakan website sederhana yang hanya berfungsi untuk mengkonversi PDF ke Word secara online. Anda dapat memilih file PDF dari komputer atau perangkat anda dan mengkonversinya menjadi file Word dalam hitungan detik.

Website ini gratis untuk digunakan tanpa batasan jumlah file, sangat cocok untuk anda yang ingin memindahkan banyak file. Berikut panduannya yang bisa anda simak dibawah ini.

  • Pertama anda bisa buka browser web yang anda gunakan di komputer atau perangkat anda dan kunjungi website yang anda inginkan.
  • Pilih file PDF yang ingin anda konversi menjadi Word dari komputer atau perangkat. Anda mungkin perlu mengunggah file PDF ke server website tersebut terlebih dahulu.
  • Lalu anda bisa pilih opsi konversi atau ekspor PDF ke Word pada website tersebut. Tunggu proses konversi selesai.
  • Unduh atau simpan file Word hasil konversi sesuai dengan kebutuhan anda.

Cara Memindahkan PDF Menggunakan Aplikasi

cara memindahkan PDF ke word

PDFelement

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mengelola dokumen PDF di Windows dan Mac OS. Anda dapat mengkonversi PDF ke Word dengan kualitas tinggi dan akurat. Banyak orang yang mempercayakan aplikasi ini dalam memindahkan file pdf ke word.

Trending:  Cara Download Video TikTok dengan Save From TikTok

Selain itu, anda juga dapat mengedit, menggabungkan, memisahkan, melindungi, menandatangani, dan melakukan berbagai fungsi lainnya pada dokumen PDF anda. Aplikasi ini memiliki versi gratis dan berbayar sesuai dengan fiturnya.

WPS Office

Aplikasi ini merupakan paket aplikasi perkantoran yang lengkap dan ringan untuk Android dan iOS. Anda dapat membuka dan mengedit berbagai format dokumen, termasuk PDF dan Word. Aplikasi ini juga dapat mengkonversi PDF ke Word dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini bisa digunakan dengan gratis dan tanpa iklan yang pastinya akan membuat anda nyaman menggunakannya.

PDF to Word Converter

Aplikasi ini merupakan aplikasi sederhana yang hanya berfungsi untuk mengkonversi PDF ke Word di Android. Anda dapat memilih file PDF dari penyimpanan internal atau eksternal perangkat anda dan mengkonversinya menjadi file Word yang dapat diedit.

Cara Menggunakan Aplikasi Pemindah PDF ke Word

Aplikasi diatas gratis untuk digunakan tanpa iklan sehingga tidak perlu khawatir terganggu dengan banyaknya iklan. Simak panduan dan langkah-langkahnya sebagai berikut..

  • Pertama, silahkan unduh dan instal aplikasi yang anda inginkan diantara ketiga aplikasi diatas dari toko aplikasi resmi, seperti Google Play Store atau App Store. Anda bisa memilih salah satu atau ketiga aplikasi tersebut untuk membandingkan.
  • Buka aplikasi tersebut dan pilih file PDF yang ingin anda konversi menjadi Word. Anda mungkin perlu memberikan izin akses kepada aplikasi untuk membaca file dari penyimpanan perangkat anda
  • Anda bisa pilih opsi konversi atau ekspor PDF ke Word pada aplikasi tersebut lalu tunggu proses konversi selesai.
  • Kemudian anda bisa menyimpan atau membagikan file Word hasil konversi sesuai dengan kebutuhan anda.

Demikian informasi mengenai cara memindahkan PDF ke word secara online dan menggunakan aplikasi. Semoga berguna dan bermanfaat.

Trending:  Cara Install MS Word 2010 Mudah dan Cepat!