Ini Dia Cara Daftar KlikBCA yang Mudah dan Gampang!

Cara daftar KlikBCA atau internet banking BCA sekarang sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah sekali. Dengan memanfaatkan internet banking atau KlikBCA, nasabah bisa dengan mudah untuk melakukan berbagai transaksi secara online cukup dari rumah atau dimanapun mereka berada. 

Hampir semua bank memiliki layanan seperti ini, tidak terkecuali dengan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang turut menghadirkan layanan serupa. KlikBCA sendiri merupakan sebuah layanan internet banking dari BCA yang dihadirkan untuk bisa memudahkan nasabah dalam bertransaksi. 

Oleh sebab itu tidak sedikit orang yang mencari cara daftar KlikBCA dari berbagai referensi. Salah satunya adalah internet yang paling banyak dipakai karena dianggap lebih mudah dan lebih efisien. 

Bila Anda penasaran dengan bagaimana cara untuk daftar KlikBCA, berikut kami sudah merangkum beberapa cara daftarnya dan cara untuk aktivasinya. Yuk, simak ulasannya dibawah ini sampai selesai! 

Cara daftar KlikBCA dan Aktivasinya

Dilansir dari lamanya website resmi milik BCA bagi nasabah BCA yang belum memiliki KlikBCA maka harus melakukan registrasi terlebih dahulu ke ATM BCA terdekat. 

Adapun langkah-langkah yang bisa Anda lakukan sebagai nasabah BCA yang ingin buka atau daftar KlikBCA adalah:

  1. Langkah yang pertama adalah memasukkan kartu ATM BCA kemudian masukkan PIN yang hanya diketahui oleh Anda sendiri sebagai pemegang kartu
  2. Kemudian pada layar ATM Anda harus mendaftarkan  nomor ponsel yang dipakai saat ini dengan memilih “DAFTAR E-BANKING” 
  3. Langkah selanjutnya adalah pilih “INTERNET BANKING” 
  4. Setelah itu Anda pun akan mendapatkan User ID KlikBCA yang hanya diketahui oleh Anda sendiri sebagai nasabah BCA yang memiliki KlikBCA tapi masih dalam bentuk layanan non-finansial
Trending:  Cara Daftar BPJS Kesehatan Mandiri

Apabila Anda ingin menggunakan layanan finansial KlikBCA, maka Anda harus memiliki KeyBCA sebagai syarat utamanya. Kalau Anda sudah memiliki KlikBCA dan ingin melakukan aktivasi finansial agar User ID yang sudah Anda dapatkan terkoneksi dengan KeyBCA.  Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini! 

Cara Aktivasi Finansial KlikBCA di Cabang BCA 

Sebagai nasabah Anda  bisa melakukan aktivasi finansial KlikBCA dengan dua cara. Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah pergi ke cabang BCA terdekat, berikut adalah langkah-langkahnya antara lain:

  1. Datang ke CSO di cabang BCA terdekat. 
  2. Bawa buku Tahapan, kartu ATM BCA, KTP asli dan nomor handphone internet banking. 
  3. CSO akan mengaktifkan fitur finansial KlikBCA. 

Cara aktivasi finansial KlikBCA melalui Halo BCA 

Langkah selanjutnya adalah dengan aktivasi finansial KlikBCA melalui layanan Halo BCA. Langkah-langkah yang bisa Anda ikuti diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungi Halo BCA di nomor 1500888 untuk permohonan aktivasi finansial KlikBCA, kemudian Anda akan diminta untuk memberitahukan informasi berupa nomor Rekening BCA Anda dan nomor ponsel Anda yang aktif dan dapat dihubungi oleh BCA 
  2. Selanjutnya Halo BCA akan memverifikasi permohonan yang sudah Anda ajukan. 
  3. Langkah berikutnya Anda akan dimintai untuk melengkapi dokumen pengajuan melalui email, dan pastikan ukuran email tidak lebih dari 5MB kepada Halo BCA, seperti Foto e-KTP dan Foto diri dengan KTP 
  4. Terakhir Anda akan diminta untuk menandatangani permohonan pengajuan KeyBCA KlikBCA yang akan dikirim secara virtual melalui email. 

Bagaimana, ternyata cara daftar KlikBCA sangat mudah sekali bukan? Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah sekali, yang paling penting saat Anda memutuskan untuk daftar KlikBCA, luangkan waktu Anda agar prosesnya bisa dilakukan dalam satu hari penuh. Semoga informasi yang sudah kami sampaikan di atas bisa jadi referensi yang tepat yah! 

Trending:  Kenapa Chrome Tidak Bisa Di Update? Ini Caranya