Home » 6 Inspirasi Model Kebaya Bali Modern Kekinian dan Cantik Untuk Beragam Acara

6 Inspirasi Model Kebaya Bali Modern Kekinian dan Cantik Untuk Beragam Acara

Model Kebaya Bali menjadi salah satu trend kebaya yang saat ini sedang trending dan banyak digemari. Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan Inspirasi model kebaya Bali Modern kekinian dan cantik untuk beragam acara.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana kebaya adalah salah satu jenis busana khas Indonesia yang unik dan hanya ada di Indonesia. Kebaya sendiri telah menjadi busana populer para wanita sejak dulu kala hingga sekarang. Dan seiring perkembangan fashion, kebaya pun kerap dimodifikasi tanpa menghilangkan karakteristik dari kebaya tersebut.

Sesuai dengan judul diatas, maka kali ini kami akan membagikan Inspirasi model kebaya Bali Modern kekinian dan cantik untuk beragam acara. Kebaya Bali sendiri identik dengan busana kebaya yang memadukan blus dengan rok batik.

Kebaya ini umumnya terbuat dari kain brokat atau katun yang dijahit sesuai dengan permintaan. Untuk potongannya, ada yang dibuat lengan panjang, namun ada juga beberapa model berlengan pendek.

Adapun salah satu karakter dari kebaya Bali terletak pada obi yang melingkar di area perut dimana Obi tersebut seringkali berbentuk kain atau aksesoris yang memiliki fungsi utama sebagai ikat pinggang dan aksesoris yang menjadi ciri khas budaya adat Bali sehingga mudah dikenali.

Model Kebaya Bali Modern Kekinian dan Cantik

Model Kebaya Bali Modern Kekinian

Dengan karakter yang unik dan penampilan yang cantik, tidak heran apabila model kebaya bali banyak digemari para wanita. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Inspirasi model kebaya Bali Modern kekinian dan cantik untuk beragam acara yang bisa anda simak dibawah ini.

Trending:  8 Rekomendasi Body Spray Wanita Terbaik yang Tahan Lama Serta Murah

Kebaya Bali Kerah Tinggi

Sebagai rekomendasi pertama, jika anda yang ingin tampil elegan dan terkesan berkelas bisa menggunakan kebaya bali model kerah tinggi. Kebaya ini menjadi model yang paling sering digunakan untuk acara-acara penting karena bentuknya lebih sopan.

Agar terlihat mewah, kebaya ini ditambahkan dengan hiasan bordir di beberapa area. Bordir yang digunakan terbuat dari benang emas untuk memperindah penampilan kebaya. Modelnya lebih panjang dan tertutup dibandingkan kebaya Bali lainnya.

Maka dari itu, kebaya ini lebih sering digunakan untuk acara-acara umum yang membutuhkan pakaian adat tertutup. Motifnya sangat umum dengan bentuk bunga dan daun, sehingga mudah dikombinasikan dengan kain panjang atau jarik bermotif.

Kebaya Bali Bermotif Batik

Ada berbagai macam motif kebaya Bali yang paling umum digunakan. Salah satunya adalah batik yang menjadi warisan budaya dan sering digunakan sebagai motif baju adat. Motif ini biasanya terdapat pada kebayar tradisional yang digunakan untuk keperluan adat.

Kebaya Bali motif batik memiliki ciri, berupa perpaduan garis yang dibuat melengkung dengan gambar alam. Seringkali model kebaya ini digunakan bersama kain atau songket. Tetapi jika dipakai untuk acara adat wajib dikombinasikan dengan jarik atau kain sarung.

Penggunaan kebaya dengan motif batik tentunya sudah tidak asing lagi karena sering dipakai oleh para penari. Terutama bagi para wisatawan yang berlibur ke Bali dan sering menyaksikan pertunjukan tari, pasti familiar dengan kebaya ini.

Kebaya Bali Brokat

Kebaya Bali Brokat

Brokat merupakan bahan kain yang paling sering digunakan untuk membuat kebaya. Bahan ini identik dengan motif relief yang terbuat dari benang emas atau perak. Kainnya termasuk padat dan sangat halus jadi bisa memberikan kesan eksklusif.

Trending:  Tidak Perlu Instal Ulang! Ini Cara Repair Windows 7

Dalam pembuatan kebaya Bali, biasanya kain brokat dihias dengan payet atau manik-manik agar tampilan lebih memukau. Tetapi ada juga model kebaya brokat yang polos tanpa tambahan aksesoris apapun.

Model kebaya Bali brokat mudah untuk dipadukan dengan berbagai kain. Kebanyakan wanita sering memadukan kebaya ini bersama kain batik atau jarik. Supaya lebih sempurna, tambahkan penggunaan obi atau aksen belt di bagian tengah.

Kebaya Bali Kombinasi Potongan Lurik

Lurik merupakan model pakaian adat Jawa yang ternyata bisa dikombinasikan dengan kebaya Bali. Model kebaya ini sangat unik dan termasuk dalam kebaya modern yang sering digunakan untuk acara-acara resmi.

Kebaya Bali yang dikombinasikan dengan kain lurik Jawa memiliki potongan yang sederhana dengan beberapa tambahan detail, seperti bordir, payet, dan manik-manik. Detail tersebut biasanya ditambahkan di area kerah, lengan atau tengah kebaya.

Kebaya Bali Panjang dengan Renda

Model kebaya Bali modern berikutnya memiliki lengan yang panjang dan dihiasi dengan renda. Kebaya ini umumnya dijahit menggunakan kain satin atau sutra. Untuk potongannya sengaja dibuat memanjang sampai menutupi seluruh bagian lengan.

Ditambah dengan hiasan renda yang dijahit pada bagian dada, samping, dan lengan untuk membuat penampilan semakin mewah. Motif renda yang paling sering digunakan adalah bunga, daun, atau bentuk alam lainnya.

Supaya lebih feminim, biasanya wanita Bali sering memadukan kebaya ini bersama rok pendek atau panjang dengan motif batik. Tetapi ada juga yang mengkombinasikannya bersama kain tenun agar terkesan lebih otentik dan khas.

Kebaya Bali Peplum

Dan rekomendasi terakhir adalah Peplum yang merupakan model kebaya Bali yang paling sering digunakan. Model ini memiliki ciri khas bentuk mengenbang pada area bawah. Di bagian tengahnya terdapat tambahan aksen ikat pinggang untuk membentuk proporsi badan.

Trending:  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Bentuk peplum sangat cocok untuk wanita yang memiliki badan gemuk dan ingin menutupi bagian perut buncir. Potongan di bagian tengah kebaya dapat membuat lekuk tubuh lebih terlihat dan pinggul tampak semakin ramping.

Umumnya model kebaya Bali peplum digunakan bersama kain panjang yang agak ketat dan panjang sampai ke mata kaki. Pada bagian tengah kain biasanya terdapat potongan untuk memberikan ilusi bentuk kaki yang jenjang.

Demikian informasi mengenai inspirasi model kebaya Bali Modern kekinian dan cantik untuk beragam acara. Semoga berguna dan bermanfaat serta bisa menjadi inspirasi anda untuk digunakan diberbagai acara adat dan formal lainnya. Ditambah dengan perpaduan kain songket atau jarik motif batik, penampilan akan jadi sempurna. Penting juga untuk menambahkan obi atau ikat pinggang sebagai aksesoris.