8 Aplikasi Tulisan Berjalan di Layar Hp Modal Gratisan

Running text atau tulisan berjalan biasa diterapkan pada papan billboard sebagai sarana advertising atau beriklan. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, pemanfaatan tulisan berjalansudah mengalami perkembangan.

Kini, banyak lini kehidupan yang juga menerapkannya, seperti fasilitas umum, sekolah, industri entertainment, dan lain-lain. Paling baru, kini sudah ada aplikasi tulisan berjalan di layar HPyang bisa diakses secara gratis.

Aplikasi Tulisan Berjalan di HP Recommended

Sumber gambar : Dokumen pribadi

Keberadaan aplikasi tersebut menjadi viral, setelah beberapa konten kreator mengunggah video running text dengan pesan lucu-lucu di akun TikToknya. Kamu tertarik untuk mengasah kreativitas? Coba saja mengunduh aplikasi di bawah ini.

1. LED Scroller Pro

LED Scroller Pro merupakan aplikasi besutan Style of Me yang sudah lama dikenal ada. Saat ini sudah ada sekitar 100ribu+ pengguna yang sudah mengunduh aplikasi ini dengan rating 4.6/5.

Kepopulerannya semakin meningkat, berkat ketersediaan font style dan warna yang sangat variatif. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuatnya berkelap-kelip sesuai iringan musik. Wah, menakjubkan.

2. Digital LED Signboard

Tak mau ketinggalan, Maximo Apps juga mengeluarkan aplikasi tulisan berjalan di layar HP Android yang bernama Digital LED Signboard. Setidaknya ada ratusan efek, colours, dan font style yang bisa kamu nikmati secara gratis.

Hal ini yang menjadikannya sebagai primadona, karena siapapun bisa membuat running text seestetik mungkin hanya dalam beberapa langkah saja. Untuk mendapatkannya, kamu bisa install melalui Play Store.

Trending:  Kenapa WA Tidak Bisa Mengirim Pesan padahal Jaringan Bagus?

baca juga 7 Rekomendasi Merek Kabel Data Type C Terbaik, Fast Charging

3. LED Scroller

Rekomendasi berikutnya ada LED Scroller yang menyuguhkan keragaman warna lengkap dengan pencahayaan sangat terang. Aplikasi ini bermanfaat banget buat kamu yang ingin membuat tulisan berjalan untuk konser, karena tampak mencolok.

Di Google Play Store, LED Scroller sudah memiliki rating 4.4/5 dengan jumlah pengunduh lebih dari 10 juta. Untuk bisa mengunduhnya, pastikan HP kamu menggunakan sistem O.S Android di atas 4.3.

4. Aplikasi LED Sign Board

Merasa running text terlalu biasa? Kamu bisa menjajal aplikasi LED Sign Board besutan JMSC Application. Ukurannya hanya sekitar 20 MB, sehingga sangat ramah untuk HP spec kentang sekali pun.

Meski demikian, aplikasi ini menyuguhkan berbagai fitur pilihan, salah satunya yakni emoticon. Ya, dengan kehadiran LED Sign Board kamu bisa menambahkan emoji ke dalam running text, agar semakin unik dan menarik.

5. LED Banner Marquee

Mirip dengan aplikasi sebelumnya, LED Banner Marquee juga menambahkan fitur emoji sebagai bahan eksplorasi pengguna. User interface-nya sangat sederhana, sehingga pemula bisa menggunakan aplikasi ini tanpa kebingungan.

Kualitasnya semakin jempolan, dengan sistem pencahayaan yang sangat terang serta mencolok. Kamu bisa memanfaatkannya untuk pergi ke konser idola atau membuat konten TikTok yang kreatif.

Aplikasi Tulisan Berjalan di Layar HP untuk Presentasi

Sumber gambar : Dokumen pribadi

Selain seru-seruan, aplikasi tulisan berjalan juga bisa kamu manfaatkan untuk keperluan penting, seperti untuk menghafalkan naskah atau membuat presentasi. Aplikasi ini biasa dikenal dengan istilah telepromter dan berikut rekomendasinya:

1. Elegant Teleprompter

Keberadaan aplikasi autocue ini sangat membantu seorang penyiar atau konten kreator dalam membaca naskah. Tidak harus melalui PC, kamu bisa mengunduh aplikasi ini di HP kesayangan.

Trending:  4 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Card, Dijamin Ampuh

Menariknya, kamu bisa mengakses Elegant Teleprompter bersamaan dengan aplikasi lain. Ada banyak fitur yang bisa kamu maksimalkan, seperti import teks, pilihan font dan warna, ketersediaan Bluetooth, dan lain-lain.

2. Teleprompter Pro

Memiliki rating 4.0 dari 598 ulasan tentu menjadi prestasi tersendiri, apalagi jumlah penggunanya sudah mencapai 10 ribu lebih. Teleprompter Pro juga memiliki modus cermin untuk para penghafal naskah atau penyiar.

Cara penggunaannya sendiri juga sangat mudah, hanya tinggal mengetikkan teks pada kolom yang tersedia. Selanjutnya, atur sedemikian rupa dengan fitur pilihan, agar tampilan teks sesuai kebutuhan.

3. Aplikasi BIGVU

Bisa dikatakan, BIGVU ialah studio televisi yang kini ada di genggamanmu. Aplikasi telepromter pro ini yang sudah memiliki 3 juta lebih pengguna. Apa saja fitur yang bisa kamu nikmati?

  • Membuat teks berjalan sebagai pengingat saat kamu sedang melakukan perekaman.
  • Mengatur komposisi video, seperti mengedit subtitle.
  • Mentransformasi foto, twit, maupun video klip menjadi sebuah rangkaian video mengagumkan.
  • Membantu proses pembuatan presentasi.

Aplikasi tulisan berjalan di layar HP iPhone ini memiliki dua cara akses, yakni versi gratisan dan premium. Keduanya hanya berbeda dari segi fitur saja, selebihnya tetap mempunyai fungsi yang sama.

Baca juga 7 Aplikasi Proyektor HP Terbaik untuk iOS dan Android

Cara Membuat Tulisan Berjalan di Layar Hp

Meski ada banyak aplikasi running text yang bisa kamu gunakan, tetapi cara penggunaannya terbilang sama. Berikut step by step yang bisa kamu ikuti untuk membuat tulisan berjalan:

  • Unduh dan install aplikasi salah satu aplikasi running text sesuai informasi di atas.
  • Ketikkan teks pada kolom yang sudah tersedia.
  • Kamu bisa memanfaatkan fitur yang tersemat untuk mengeditnya, seperti mengubah warna, gaya tulisan, background, speed, dan lain-lain.
  • Jika sudah selesai, tekan tombol Preview untuk melihat dan mengevaluasi hasil editing.
  • Setelah merasa sudah yakin, kamu bisa klik opsi “Start”.
  • Selamat, kini running text sudah berhasil diterapkan pada hpmu.
Trending:  7 Rekomendasi HP Vivo Terbaru dari Gaming sampai Daily Use

Bagaimana, sudah tidak penasaran lagi dengan aplikasi tulisan berjalan di layar hp? Bila kamu seorang konten kreator aktif, tidak ada salahnya untuk menjajal versi premium, agar hasilnya bisa semakin atraktif. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar