Home » Cara Mengatasi BCA Error Hari Ini Dan Penyebabnya

Cara Mengatasi BCA Error Hari Ini Dan Penyebabnya

Apakah hari ini anda mengalami Aplikasi BCA yang error dan tidak bisa anda akses atau gunakan? simak cara mengatasi BCA error beserta penyebabnya yang harus anda ketahui agar anda tidak bingung atau panik karena akun BCA tidak bisa terbuka.

Aplikasi atau layanan mobile BCA yang error kerap menjadi masalah umum dan kadang-kadang terjadi. Walaupun tidak sering, tetapi ketika menemukan BCA yang error, maka pastinya akan membuat bingung sebab itu artinya anda ingin menggunakan layanan perbankan bukan?

Layanan perbankan yang error tidak hanya ditemui oleh pelanggan BCA dimana hampir setiap pengguna jasa layanan perbankan lainnya juga biasa menemukan masalah ini. Penyebabnya bisa karena banyak hal. Apa saja itu? simak sebagai berikut.

Penyebab Dan Solusi BCA Error Hari Ini

Cara Mengatasi BCA Error

Gangguan dari Pusat

Error yang terjadi pada aplikasi m-BCA bisa disebabkan oleh gangguan dari pusat. Bisa jadi karena mereka sedang menjalankan maintenance atau langkah perawatan pada aplikasi ini. Maintenance biasanya dilakukan untuk mengatasi bugs pada aplikasi yang sebelumnya terjadi.

Selain itu, maintenance juga bisa dilakukan untuk menambahkan fitur baru ke dalam aplikasi mobile banking yang satu ini. Salah satu ciri utama m-BCA mengalami gangguan dari pusat adalah adanya pesan resmi bahwa maintenance sedang berjalan.

Apabila anda mendapati kondisi ini maka tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengatasi kecuali menunggunya. Namun umumnya, proses maintenance tidak memerlukan waktu yang terlalu lama. Anda bisa melakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan BCA telah kembali normal.

Trending:  10+ Model Rambut Anak Perempuan, Buat Anak Lucu dan Menggemaskan

Aplikasi Belum Update

Cara Mengatasi BCA Error

Tindakan maintenance bisa saja dilakukan oleh tim BCA untuk menambahkan fitur baru ke dalam aplikasi dan biasanya akan ada aplikasi versi baru yang diluncurkan untuk anda download dan install agar anda bisa menikmati fitur atau sistem keamanan baru.

Bahkan kerap kali apabila anda masih menggunakan aplikasi BCA versi lama, maka anda tidak bisa menggunakan layanan BCA hingga anda memperbaharui aplikasi anda. Begini panduan cara update aplikasi BCA sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka Google Play Store terlebih dahulu
  • Selanjutnya, klik pada gambar profil untuk menampilkan menu
  • Silakan klik pada menu Manage App & Device
  • Anda bisa pilih pada menu Updates Available
  • Pastikan ada m-BCA di list tersebut, kemudian klik Update
  • Sekarang tinggal tunggu saja proses download dan install aplikasi m-BCA hingga selesai

Nomor Terdaftar tidak Ada di Slot SIM 1

BCA error hari ini juga dapat disebabkan oleh nomor yang terdaftar di aplikasi tersebut tidak berada di slot SIM 1 dimana BCA memang mewajibkan penggunanya untuk meletakkan nomor yang terdaftar di aplikasi untuk berada di slot kartu utama (SIM 1).

Apabila hal ini terjadi, aplikasi m-BCA akan memberikan pemberitahuan berupa kode 101. Jadi, langkah yang bisa anda lakukan adalah memindahkan kartu SIM yang nomornya diaktifkan di m-BCA ke slot SIM 1. Apabila SIM card terdaftar hilang, maka solusinya anda bisa mengunjungi kantor cabang BCA untuk mengurus penggantian kartu atau nomor yang terdaftar di m-BCA.

Jaringan Internet Error

Sebagaimana yang kita ketahui bersama dimana m-BCA adalah aplikasi layanan online yang menggunakan koneksi internet untuk bisa berfungsi secara optimal. Jadi apabila jaringan anda sedang bermasalah, biasanya aplikasi akan memberitahukan bahwa error terjadi akibat jaringan kurang stabil.

Trending:  Contoh RKS dalam Setiap Jenjang Pendidikan

Apabila hal ini terjadi, maka solusinya anda bisa mencoba mengubah pengaturan jaringan. Contohnya anda bisa mengganti jaringan internet yang anda gunakan. Akan tetapi sebagai catatan, dimana anda wajib berhati-hati jika ingin transaksi menggunakan wifi. Jangan gunakan wifi publik, apalagi yang tidak dilindungi dengan password.

File Cache Menumpuk

Sebab terakhir yang bisa membuat BCA anda error adalah tidak menutup kemungkinan error disebabkan oleh cache yang menumpuk. Sebab secara umum, cache yang menumpuk akan memperlambat kinerja HP dan aplikasi di dalamnya termasuk aplikasi BCA. Adapun untuk mengatasi hal ini, anda bisa membersihkan cache dengan cara sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka Settings
  • Kemudian anda bisa klik pada menu Storage
  • Silakan anda pilih Internal Storage
  • Selanjutnya, anda bisa klik pada menu Other Apps
  • Di sini, anda bisa mencari dan temukan aplikasi m-BCA
  • Kemudian klik pada tombol Clear Cache

Anda bisa melakukan langkah-langkah yang sama pada semua aplikasi yang ada di HP agar bebas dari cache

Demikian informasi mengenai cara mengatasi BCA error beserta penyebabnya. Apabila anda sudah melakukan langkah-langkah di atas untuk mengatasi BCA error hari ini tapi belum ada hasil, maka anda bisa langsung menghubungi customer service BCA. Silakan hubungi melalui nomor 1500888, maka anda juga bisa menghubungi melalui media Instagram atau Twitter yang bebas pulsa. Semoga berguna dan bermanfaat.